Live Streaming
Wednesday, 19 June 2024 09:52

Ribuan Masyarakat Saksikan Pawai Takbir Idul Adha tingkat Kota Batam

Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memberikan apresiasi atas tingginya antusiasme masyarakat Batam dalam menyemarakkan kegiatan pawai takbir idul adha 1445 H tingkat Kota Batam.

Hal itu ia ungkap setelah melepas pawai takbir di Dataran Engku Hamidah, Batam Centre pada Minggu, (16/6) malam.

"Sama-sama kita melihat masyarakat Batam hadir tumpah ruah ikut menyaksikan pawai takbir di sini," kata Muhammad Rudi yang juga sebagai Ketua DMI Kepri.

Menurut suami Marlin Agustina ini, hadirnya ribuan masyarakat dalam pawai tersebut merupakan salah satu bukti atas semakin baiknya ekonomi di Kota Batam saat ini. Hal tersebut, lanjutnya, juga didukung dengan jumlah hewan kurban di Kota Batam tahun ini yang mencapai 4.896 ekor atau meningkat sebesar 13,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Jumlah hewan kurban naik siginifikan hampir 13.8 persen, dari jumlah 4.896 ekor hewan kurban di Batam berarti hampir 500 ekor naiknya, artinya ekonomi masyarakat sudah baik sekali untuk bisa melaksanakan kurban," ujar Muhammad Rudi.

Untuk itu, ia mengajak kepada masyarakat kota Batam untuk bersama memaknai semangat idul adha sebagai bagian dalam membangun Batam menuju kota baru. Mengingat, pihaknya menargetkan pertumbuhan kota Batam dapat mencapai 7,5 persen di tahun ini.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, semoga semangat idul adha meningkatkan kepekaan kita dalam membangun Batam yang kita cintai," seru Muhammad Rudi mengakhiri.

Read 35 times

Tentang Kami