Live Streaming

Hallo Batam

Info Aktual dari Kota Batam dan sekitarnya
17 Jan 2019

Rangkuman "Hallo Batam" : Kamis, 17 Januari 2019

Program            :              Hallo Batam

Edisi                  :              Kamis, 17 Januari 2019

Host                  :              Diah Pramesti

 

By Phone [0778 – 311 007

  1. AGUS
  • Welcome To Batam sekarang sepi pengunjung kecuali Sabtu Minggu, mohon diperbaiki kondisi ini supaya ekonomi rakyat tetap berkembang baik.
  • Engku Putri sekarang sepi karena masyarakat khawatir parkirnya, jadi ini mohon disikapi bagaimana baiknya supaya tetap rame.Gerbang mohon dibuka , jangan haya 1 pintu saja yang dbuka.
  1. ARIFIN
  • Tolong dinas terkait untuk yang memberikan ijin penyelenggaraan bazaar, mohon diatur supaya tidak berbarengan supaya lebih optimal.
  1. GUNAWAN
  • Nanti malam debat Capres akan berlangsung,masyarakat Batam jangan terpengaruh, kita fokus saja bagaimana menciptakan lapangan kerja supya ekonomi membaik.
  • Kedua calon pasangan Presiden dan Wakil Presiden adalah putra terbaik bangsa, semuanya mempunyai kelebihan masing-masing
  1. ASMAWI
  • Mohon Pemerintah lebih memikirkan kesejahteraan rakyat terkhusus di Batam.
  • Terima kasih kepada Komisi 4 DPRD Kota Batam telah telah melakukan pertemuan dengan Dewan Pendidikan terkait upah/gaji tenaga pengajar/pendidik yang masih belum laya
  1. AGUNG
  • Pelanggaran lalu lintas harus ditindak tegas saja supaya tertib.masyarakat berani melanggar karena penegakkan hukumnya tidak tegas.
  1. YARKASI
  • Padatnya lalu lintas masyarakat yang keluar dari Perumahan Anggrek Sari,mohon diberikan pengaturan yang lebih jelas dan tegas terkait pemasangan dan fungsi rambu-rambu.
  1. ROMLI
  • Batam pertama dikembangkan hingga sekarang jaman sudah berubah, tahun 1985 pertama hadir Pemko Batam.Terkait dengan kepemimpinan BP Batam,
  1. DEDI
  • Bimbar berhenti dimuka kuning sangat menghambat, dekat pos polisi tapi kenapa ini dibiarkan di simpang Panbil.
  • Pelanggar yg melawan arah di dekat Telkom Batu Aji merajalela dan tidak ditindak tegas.
  1. YUSUF KEC.BULANG
  • Bimbar pas di Sagulung pas berhenti tiba-tiba dan pintu terbuka tiba-tiba
  • Listrik jam 5 sore – 7 pagi, Minggu smp jam 12 siang.Mohon disupply lebih lancar untuk kebutuhan listrik dimasyarakt Pulau Buluh.
  1. ELYAS
  • Turut berduka cita atas meninggalnya Ibu mertua dari Pak Wali kota.
  • U-turn didepan pasar melayu selalu bermasalah krn banyak yg melawan arah dari mana-mana.
  • U-turn di SP Plaza sudah ditutup dan sekarang dibuka lagi,perlu disikapi supaya ada solusi dan tidak terjaadi kecelakaan.
  • Jembatan penyebrangan didepan putri 7 tidak efektif,tidak dipake,masyarakat ttp saja menyebrang jalan tidak lewat jembatan dan sering terjadi kecelakaan.
  • Narkoba masih meraja lela didalammaupun diskotik, seperti di simpang dam sangat bebas dari dulu dan seolah ada pembiaran.
  1. IWAN
  • Jalan depan AXL belum ada kondisi.
  • U-turn depan SP sudah ditutup kok sekarang dibuka lagi,mohon dibuat permanent klo memang mau ditutup.
  • Terkait korban yang disebabkan oleh Bimbar,mohon ada tindak tegas dari Pemerintah karena banyak korban kecelakaan.
  • Kampung Aceh kok tidak bisa ditertibkan narkobanya? Kenapa Pemerintah belum ada tindakan?
  1. SOELISTIONO
  • Parkir mohon ditertibkan diarea Poltek Putra Batam di Cipta Puri karena mengganggu kenyamanan warga yang melintas disana.
  • Banyak dilupakan terkait SHGB atau SHM untuk kedaulatan sangat perlu diterapkan.Komitmen Pemerintah Pusat saat ini kurang serius komitmennya buat Batam. Menurut saya BP Batam tetap perlu ada untuk memajukan Batam.

WA 0811 701 007 :

  • Assamualaikum,slmt pagi btm fm.dgn bpk sap d panbil,saya sedikit saja mbak itu d spbu tanjung piayu d jalur masuk dan jalur keluar itu pinggir aspalnya terlalu tinggi,jd kalau kita keluar masuk teramat susah,apalagi klu kita mau keluar,jadi mohonlah kpd pihak terkait untuk memperhatikannya.klu no spbunya saya tak hafal tp utk d piayu hanya ada satu spbu.
  • Slmt pagi btm fm, saya wesley banyak batu2 granik yang tumpah di jalan raya. ini sangat membahayakan orang lain. mohon di tindak tegas khusus kendaraan truck Lori molen dan truck mobil pengakut batu granik. Terima kasih
  • Batam heru otw didaerah lain yang mempunyai kawasan yg luasnya berapa kali dari kota batam , masalah transportasi dapat diatasi dg baik ,tetapi di wilayah batam yg daerahnya kecil belum mampu teratasi dg baik ,selain memang petugasnya yg kurang dlm loyalitas kerja utk mengubah tertib lalin dg baik ,juga masyarakatnya yg tidak mau peduli dg aturan yg ada .
  • Iwan Tanjung Uncang, menyoroti jalan di dekat simpang PT Jaya Asiatic, air dari parit melimpah ke jalan raya, apa lagi kalo hujan jadi banjir, mohon pihak terkait bisa melakukan tindakan, terima kasih
  • Batam Yarkasi Anggrek SariBenar mbak Diah.Utk program paket telpon Telkomsel, sudah tidak ada lagi paket Nelpon Rp. 50.000 Tadi saya beli paket Nelpon Rp. 50.000 tidak ada lagi, yang ada 70.000, juga ada Rp.20.000.Terimakasih Batam FM
  • ssalamualaikum, pak Rizky di Piayu. buat dinas terkait tolong jalan sebelum simpang barelang  di besarkan. Karena sering macet, lampunya merah yg mau kebarelang pun ikut  berhenti sehingga macetnya panjangngngng.....dibuatkan jalur khusus lah.... Malu  sama tamu yg mau ke barelang  katanya kota..jangan disepelekan hal seperti ini. Makasih Batam FM
  • Slmt pagi btm fm, saya hengky btm ctr, jln di simpang kara masuk ke Center Park tiap pagi macet, mohon ada pelebaran jalan dari pemko.Kedua, Byk jln2 yg sdh siap di lebarkan, jln hanya di cor saja dan blm di aspal, jadi tidak nyaman dan berkendaraan bisa cepat rusak.Terima kasih.
  • Innalilahi wa Inna ilaihi roji'un... Telah berpulang ke Rahmatullah Hj.Raja Hamidah Binti Tengku Abdullah ibunda dari ibu Marlin Agustina Rudi/mertua dari bpk Walikota Batam, Sekitar pukul 02.28 Waktu Johor/01.28 WIB di Rmh sakit KPJ Johor Bahru.Semoga Husnul khatimah dan keluarga yabg di tinggalkan diberi kesabaranWslm..
  • Batam Westra turut berduka cita atas meninggalnya ibunda dari ibu Walikota Batam, semoga Almarhumah husnul hotimah dan keluarga yang ditingalkan diberi kesabaran dan ketabahan oleh Allah subhanahuwata'ala.. Alfatihah...
  • Batam rio otw untuk kontraktor yang kmarin menggali kabel atau pipa sejenisnya agar kalau anda ini mengerjakan suatu proyek yamg yang merusak jalan/asplal agar stelah digali dikembalikan seperti semula, jangan anda biarkan sperti itu tanpa di cor kmbli,  karena itu sdh terjadi lekukan bekas galian tersebut.  Lokasinya berada tepat di perumahan legenda belakang tepatnya simpang helm dan di simpang hang tuah yang arah ke ruko hang kesturi,  mohon segera di tindak lanjuti aduan ini
  • Batam wira baloi....selamat pagi ibu , kenapa ya semakin terang - terangan para pengemudi transportasi umum khususnya mobil bimbar dan sejenisnya tidak pernah memakai sabuk pengaman atau safety belt...mohon bisa di tindak lanjuti untuk keselamatan penumpang dan di jalan oleh pihak satlantas dan dinas perhubungan darat ..terima kasih   ...
17 Jan 2019

Wali Kota Batam Berduka

Kabar duka meninggalnya Ibunda dari ibu Marlin Agustina Rudi/mertua Bapak Walikota Batam,  Hj RAJA HAMIDAH BINTI RAJA ABDULLAH di Rumah Sakit KPJ Johor Bahru - Malaysia Sekitar pukul 02.28 Waktu Johor/ pukul 01.28 WIB Kamis (17/01/2019).  jenazah diberangkatkan dari Johor pagi tadi ke Batam melalui pelabuhan internasional Batam Center, dan disemayamkan dikediaman perumahan Rosedale batam center.
Almarhumah meninggal setelah dirawat selama kurang lebih 2 minggu di rumah Sakit KPJ Johor Bahru Malaysia, dengan komplikasi penyakit yang diderita ginjal dan jantung.

Jenazah tiba di pelabuhan internasional Batam center pukul 12.05 WIB dan langsung dibawa kerumah duka perumahan Rosedale batam center dan
Jenazah rencana disholatkan di masjid Agung Batam center  dan kemudian akan kebumikan di Pemakaman umum sungai panas.

Kepergian ibunda dari Ibu Walikota Batam di usia yang ke 72 tahun, tentunya sangat terasa kesedihan tampak di raut ibu marlin Agustina beserta bapak Walikota Batam.

Sejumlah tamu turut hadir memberikan bela sungkawa atas meninggalnya sang ibunda Dari Ibu walikota Batam, terlihat Gubernur Kepri hadir di rumah duka.

Rencananya selepas disholatkan dimasjid Agung Batam Center, jenazah dikebumikan di Pemakaman umum Sei Panas.

16 Jan 2019

Mentri Keuangan Meminta Rokok Ilegal Ditekan Hingga 3%

BATAMFM : Dalam Konferensi press yang di gelar atas kapal hasil penindakan  Bea dan  Cukai MT Yosoa di Dermaga Pelabuhan Batu Ampar Batam selasa (15/01/2019),  Menkeu Sri Mulyani mengapresiasi atas kerja keras yang dilakukan Bea dan Cukai wilayah Timur Sumatra dan Kepulauan Riau serta Batam dalam rangka untuk melakukan penindakan terhadap para importir beresiko tinggi di bidang kepabeanan dan cukai.  

Sri Mulyani  menyampaikan beberapa pesan untuk terus meningkatkan sinergi antara seluruh lembaga dan menjaga perekonomian indonesia yang telah memberikan dampak positif, sinergi ini telah meningkatkan kepatuhan dari para importir di Indonesia, kenaikan karena adanya kepatuhan sebanyak 62% dan penerimaan perpajakan dan pabean kita naik 42%,  seperti diketahui tahun 2018 bea dan cukai juga telah mencapai penerimaan negara lebih dari 100%,  dan ini salah satunya juga adalah sumbangan dari dukungan TNI & POLRI  terutama di lapangan di dalam rangka melaksanakan Apa yang disebut kepatuhan dan enforcement.

Sri Mulyani menyoroti jumlah kuota rokok harus melalui kajian evaluasi yang tepat agar jumlah yang diberikan tidak melebihi klasifikasi jumlah penduduk yang ada, sehingga tidak adanya kemungkinan terjadinya kebocoran yang yang mengakibatkan adanya peredaran keluar daerah di wilayah Indonesia lainnya.

“ Penurunan dari jumlah rokok ilegal dari 12% menjadi 7% dan saya minta untuk diturunkan lagi  menjadi 3% menjadi sangat penting” Ungkap Sri Mulyani

Ia menjelaskan, keberhasilan penegahan yang dilakukan BC wilayah Batam dan Pesisir Timur Sumatra tersebut tidak terlepas dari hasil dari kolaborasi sinergitas kerjasama antara Bea Cukai, TNI dan Polri serta instansi lainnya, dalam melaksanakan pengamanan dan perputaran perekonomian Negara Indonesia.

16 Jan 2019

Komitmen TNI atas Pelanggaran Wilayah Udara Indonesia

BATAMFM - Pelanggaran Wilayah Udara Indonesia Oleh pesawat kargo jenis Boeing B777 yang dioperasikan oleh maskapai Ethiopian Air dengan nomor registrasi ET-AVN, membuat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Menindak Tegas dengan memaksa Pendaratan Darurat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menindak tegas bagi para pelanggar aturan hukum yang ada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di wilayah teritorial udara, hal tersebut di sampaikan saat melakukan kunjungannya ke Batam dalam rangka menghadiri rilis pencegahan BC Batam di Pelabuhan Batu Ampar Batam Selasa (15/01/19).

“Pesawat tersebut membawa mesin pesawat Engine Rolls Royce dan aksesories dan alasan kenapa masuk ke wilayah NKRI itu yang kita cari ( selidiki ) kenapa dia masuk kewilayah RI tanpa izin, ungkap panglima TNI.

Pendaratan paksa sebuah pesawat asing jenis Boeing 777 di Bandara Internasional Hang Nadim Batam Kepulauan Riau, senin ( 14/01/2019 ), melibatkan pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara jenis F16 yang berpangkalan di Lanud Pekanbaru.

Panglima menegaskan, pengejaran dengan  memaksa sebuah pesawat Kargo jenis Boeing B777 yang dioperasikan oleh maskapai Ethiopia Air dengan nomor registrasi ET-AVN di Bandara Hang Nadim pada hari senin kemaren merupakan bukti ketegasan TNI atas pelanggaran wilayah kedaulatan udara yurisdiksi Imdonesia tapa dilengkapi Flight Clearance ( FC ).

“ Siapapun melanggar kedaulatan harus di tindak sesuai dengan aturan yang ada di Indonesia, “ terang Panglima TNI.

16 Jan 2019

Rangkuman "Hallo Batam" : Rabu, 16 Januari 2019

Program            :              Hallo Batam

Edisi                  :              Rabu, 16 Januari 2019

Host                  :              Yanti Larasati

 

By Phone [0778 – 311 007]

  1. NORMAN
  • Lampu Merah Simpang kawasan Sekupang padam lagi
  1. Yarkasi - BATRE
  • Terimakasih pak Edo Dishub atas respon dan informasinya di program Hallo Batam .
  • Berikut ini informasi dan masukan : Batam Center – Muka Kuning, 14.20 posisi di samping rumah pak Suryo, 14.30 disamping sekolah penerbangan, 14.40 simpang lampu merah Kepri Mall jadi untuk satu kali lampu merah butuh 30 menit, sore cenderung padat, terutama kalo hari jum’at sore, jadi mohon dikaji kembali untuk timing trafik dilokasi ini
  1. Niko
  • Saat ini Macet di Simpang Panbil Mall macet panjang, belum tau apa penyebabnya.
  1. Joni
  • Macet di Panbil, karena mobil karyawan yang keluar masuk mengantar karyawan, banyak polisi tapi yang ngatur security

07.Babe Asmawi

  • Tender di Trans Batam, tentang pengelolaan, tender kalah ada yang berani menurunkan 200 jt takutnya pada saat pelaksanaan menimbulkan peluang manipulasi, missal harusnya ganti ban ternyata tidak
  • Kedepan tolong dirangkul untuk pengusaha yang baru bergerak dan tetap dibawah pengawasan Dishub.
  • Hari ini Dewan Pendidikan akan Hering tentang rencana revisi perda No. 4 / 2010, tentang pendidikan dengan Komisi 4 DPRD Kota Batam
  1. Juanda
  • Untuk perhubungan, terimakasih pak Edo sudah merespon, disimpang kawasan Sekupang mati lagi.
  • Aturan rute trailer / jam operasional jam berapa? Kenapa pagi kadang ada yang jalan.
  1. Gunawan
  • Musim angin, harap lebih hati2 saat melaut, terutama nelayan, jangan pake aksesori dan pakean dari bahan binatang
  1. Dwi
  • Otw dan lagi macet di simpang Panbil.
  • Untuk bentor, tidak lengkap misalnya lapmu, spion dll, dan tidak pake helm, bahkan bawa penumpang, pernah hampir tabrakan karena gak ada lampu sama sekali
  1. Elyas
  • Simpang Dam markasnya Narkoba, sementara polisi razia di discoutiq, di simpang Dam juga ada judi / kampung aceh, pernah razia untuk menangkap buronan narkoba
  • Melakukan edukasi ke sekolah2 percuma apabila sumbernya tidak di razia
  • Lalin di Muka Kuning tidak mengatur oleh polisi, kmaren kecelakaan karena serobot lampu merah dan terjadi kecelakaan
  1. Nurmuhammad
  • Simpang dam ada pelasaran untuk pejalan kaki, dijadikan teras bagi bengkel sepeda motor, harap ditertibkan.
  1. Siregar
  • Banyak angkutan berat, bikin kemacetan di soutlink.
  • Kendaraan molen yang dijalan kadang berceceran di jalan
  • Dampak ekonomi berakibat tingginya perceraian
  1. Edi Purwanto
  • Ingin sekali Batam tidak diintervensi pusat, karena sering bongkar pasang, tim teknis semoga DK dikembalikan ke Gubernur, katanya aka nada dewan pengawas ini bisa jadi nanti dibongkar lagi
  1. Awang - BLP
  • Dengan dibubarkanya BP, kalo tidak setuju langsung ke presiden saja
  • BLP ertinggal
  1. Sulistiono
  • Ayo kompak dalam pengelolaan Batam

WA 0811 701 007 :

  • Slmt pagi btm fm, saya hengky btm ctr, jln di simpang kara masuk ke Center Park tiap pagi macet, mohon ada pelebaran jalan dari pemko.Kedua, Byk jln2 yg sdh siap di lebarkan, jln hanya di cor saja dan blm di aspal, jadi tidak nyaman dan berkendaraan bisa cepat rusak.Terima kasih...
  • Batam rio otw buat pak walikota batam sebaik nya di instruksikan setiap instansi pemerintah diwajib kan setiap pagi untuk memdengar halo batam agar semua usulan, masukan dan inspirasi dapat langsung di dengar sama instansi yg bersangkutan dan dpt segera di tindak lanjuti aduan masyarakat ini.. Masalah jalan yg bergelombang di seraya atas atau pas tidak jauh dri hotel king horison sudah selalu di soroti tp sampai saat ini belum ada tindakan dari dinas terkait sma jalan dari simpang KDA menuju batam centre melawati tunas industri itu sudah banyak sekali jalan yg bergelombang, lubang dan tidak rata permukaannya,  sy kira jalan tersebut sudah saat nya di aspal ulang lagi pak wali, semoga dapat di pertimbangkan dan di tindak lanjuti aduan ini trima kasih batam fmTks
  • Roni otewe, Utk lampu merah simp kepri mall, saat ditutup kemaren malah gak macet. Sekarang sdh hidup lagi lampu merahnya saya sampai 3, 4 x kena lampu merahnya dari btc ke bt aji, : Pagi ini juga antrian lampu mrhnya ekornya sampai jalan masuk plamo.
  • Pagi hallo batam Saya abdi dr batam centre. Hari gini ngak taat pajak,ke laut aja. Malu dong kendaraan dinas ngk ngurus pajak,berkeliaran di jalan raya....
  • Batam, andre, para menteri datang untuk resmikan transportasi online di Batam
  • Batam andri di mukakuning kpda dinas terkait mohon di tertibkan kndraan yg parkir di badan jalan di depan pasar bida ayu dan apakah tukang parkirnya resmi apa tidak krna dia yg mengatur motor dan mobil parkir di badan jalan,
  • selamat pagi saya INDRA(vertical) kenapa ya jalan dari simpang glael baram center sampai perumahan mitra raya kok lampu jalanannya  sampai sekarang belum dipasang juga.kalau malam gelap banget.apalagi jalannya banyak lubang2 kecil.mohon tolong sepanjang jalan itu segera di pasang lampu jalan
  • Pagi mbak, dari Sekupang Seputaran, tolong mbak, dinas terkait kebersihan dilaut itu dinas apa ya? Di laut antara Sekupang dan Belakang Padang itu sampang plastiknya banyak sekali. Terima kasih, Yadi
  • BATAM Ribbas di pasar sagulung.assalamualaikum wr wb..Kepada Dinas Terkait,agar menertibkan pemilik anjing karena para anjing ini selalu berkeliaran di jalan raya sagulung baru,sangat membahayakan bagi pengguna jalan,terutama kendaraan roda dua,Pernah saya kecelakaan disana dan mengalami luka kecil kecil,ironisnya para pemilik anjing itu menyalahkan kita sebagai pengguna jalan...Mohon ditindaki.. terimakasih
  • Batam wira baloi....selamat pagi ibu , kenapa ya semakin terang - terangan para pengemudi transportasi umum khususnya mobil bimbar dan sejenisnya tidak pernah memakai sabuk pengaman atau safety belt...mohon bisa di tindak lanjuti untuk keselamatan penumpang dan di jalan oleh pihak satlantas dan dinas perhubungan darat ..terima kasih   ..
  • Iwan di muka kuning kondisi saat ini di simpang Panbil,,, gimana pihak kepolisian solusi nya?????
  • Pagi hallo batam Batam heru otw selain di kawasan panbil  kepadatan kendaraan pagi ini juga terjadi di jl gadjah mada dari arah sekupang ,masih adanya mobil besar si komo yang mogok didepan restaurant kak dadut ,juga ada beberapa bentor yg melalui jalan ini saat jam sibuk ,petugas dijalan gajah mada dari arah sekupang hingga baloi juga tidak kelihatan ,mungkin sedang sibuk mengatur jalan yg dilalui  beberapa pejabat yg hadir dibatam saat ini ,termasuk pak tito karnavian yg saat ini berada dibatam,harapan masyarakat di jam sibuk saat pergi dan pulang kerja ada patroli polantas sehingga di jam tersebut lebih lancar lagi ,terima kasih ...hallo batam tetap jaya diudara

Batam Links

     

 

Ragam Berita

Bertempat di Desa Lolu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Selasa (8/1) kemarin meresmikan tujuh komplek Integrated Community Shelter atau Hunian Nyaman Terpadu. Hunian ini diperuntukkan bagi warga terdampak bencana alam, 28 September 2018 silam.

Peresmian ini dihadiri oleh Senior Vice President ACT Syuhelmaidi Syukur, juga Vice President ACT Iqbal Setyarso, Kepala Cabang ACT Palu, Wakil Bupati Sigi, serta perwakilan dari Kitabisa.com.

Selain itu, peresmian Hunian Nyaman Terpadu ACT pun dihadiri oleh ribuan warga Kabupaten Sigi. Sebagai tamu istimewa, kegiatan ini juga menghadirkan salah satu Ustaz Kondang di Indonesia, Ustaz Fadlan Garamatan.

Syuhelmaidi Syukur mengatakan hingga kini ACT telah membangun 656 shelter di tujuh komplek Hunian Nyaman Terpadu yang tersebar di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi.

Wakil Bupati Sigi Paulina mengungkapkan, secara umum Kabupaten Sigi membutuhkan 9000 shelter, namun yang baru terbangun sebanyak dua ribu lebih.

Dengan adanya bantuan dari ACT ini Pemerintah Kabupaten Sigi sangat mengapresiasi kepada ACT karena telah meringankan beban masyarakat di Kabupaten Sigi.

sumber : detik.com

Rama Shinta - Bom bunuh diri di ibu kota Afghanistan, Kabul, menewaskan sedikitnya enam orang. Pelaku bom bunuh diri meledakkan diri di dekat pos pemeriksaan polisi.

Dilansir Reuters, Selasa (13/11/2018), ada polisi yang ikut tewas dalam peristiwa itu. Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Najib Denmark, mengatakan ledakan juga melukai sepuluh polisi dan warga sipil, termasuk perempuan.


Penyerang berjalan kaki meledakkan rompi bunuh dirinya di dekat pos tersebut. Lokasi tersebut juga dekat dengan sekolah. Di area tersebut juga dekat dengan Istana Kepresidenan serta juga ada Kementerian Keuangan dan Kementerian Keadilan.

Juru bicara kepolisian, Basir Mujahid, mengatakan dia ada sekitar 20 meter dari lokasi ledakan. Dia ada di tempat demonstrasi yang sudah bubar sekitar 30 menit sebelum terjadinya ledakan.

"Saya mengambil empat mayat, tapi ada lebih," kata Basir Mujahid tanpa merinci lebih lanjut.


Serangan itu terjadi saat ratusan demonstran berkumpul di Kabul untuk memprotes kegagalan pemerintah dalam hal mencegah serangan oleh militan Taliban di dua provinsi.

ISIS mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut, menurut kantor berita Amaq.

Dua provinsi yang terkena serangan yang dimaksud ialah provinsi Ghazni dan Herat. Sejumlah korban jatuh dari pihak pasukan keamanan Afghanistandalam pertempuran berat yang terjadi akhir pekan lalu itu.

sumber : kontan.co.id

Rama Shinta - Bagi banyak orang, kopi sudah menjadi menu harian yang tidak pernah dilewatkan bahkan saat sakit sekalipun. Namun pernahkan Anda bertanya, apakah efek minum kopi setelah kita minum obat?

Umumnya setelah ngopi kita akan merasa segar dan terjaga. Ini karena kandungan kafein dalam kopi yang merangsang kerja otak dan jantung.

 

Akan tetapi kafein dalam kopi juga dapat berinteraksi dengan beberapa jenis obat. Contohnya efedrin dan fenilpropanolamin, dua obat yang berfungsi mengatasi gejala flu dan hidung tersumbat.

Bila Anda minum kopi setelah minum obat ini, detak jantung akan meningkat drastis. Ini jelas sangat buruk dampaknya bagi jantung. Hal yang sama akan terjadi seperti pada obat asma, theophylline atau mirip dengan kafein, antidepressan dan obat antipsikotik, kelompok antibiotik kuinolon, dan pil KB.

Bahaya lainnya dari minum kopi setelah minum obat adalah bisa memicu keracunan karena kafein dapat bertahan lebih lama di dalam tubuh. Itu sebabnya kafein tidak bisa dikonsumsi setelah Anda meminum obat.

Di samping itu, khasiat obat akan lebih lama munculnya (bahkan akan kurang manjur) jika Anda minum kopi setelah minum obat karena kafein mengganggu proses penyerapan obat dalam lambung dan usus halus. Efek ini terjadi pada beberapa jenis obat, terutama golongan antidepresan, esterogen, serta obat-obat untuk gangguan tiroid dan osteoporosis.

Sebuah penelitian tahun 2008 menunjukkan, penyerapan levothyroxine yang berupakan salah satu obat gangguan tiroid berkurang 55% saat diminum bersama kopi. Demikian juga dengan alendronate, sejenis obat osteoporosis yang penyerapannya juga turun 60%.

Pada perempuan, kopi juga mempengaruhi keseimbangan hormon. Dalam beberapa penelitian, kadar esterogen dan hormon lain pada perempuan mengalami penurunan sesaat setelah minum kopi, sehingga penyerapan beberapa jenis obat bisa terganggu.

Jadi bila Anda ingin menikmati kopi Anda, tunggulah setidaknya 2 hingga 3 jam setelah minum obat. Tentu kopi akan terasa lebih nikmat karena tidak menimbulkan efek yang merugikan.

sumber : detik.com

Rama Shinta - Pencarian korban Lion Air PK-LQP masih dilanjutkan. Total 231 personel dikerahkan pada hari ke-12 proses evakuasi.

Berdasarkan pengumuman dari Basarnas di Terminal JICT 2, Tanjung Priok, Jumat (9/11/2018), 231 personel gabungan tersebut terdiri atas 201 personel Basarnas dan 30 orang dari DVI Polri. Jumlah tersebut sudah termasuk tim penyelam Basarnas. Hari ini, Basarnas mengerahkan 41 penyelam.

Selain personel gabungan, sejumlah kapal dikerahkan di hari ke-12 proses pencarian Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang itu. Total ada 14 kapal laut.

Selain kapal laut, 2 helikopter dikerahkan untuk pencarian via udara. Di darat, 9 unit ambulans bersiaga.

Dari catatan Basarnas, sudah ada 195 kantong jenazah yang diserahkan ke DVI Polri. Jumlah tersebut dikumpulkan sejak pencarian pertama kali dilakukan, yakni dari 29 Oktober hingga 8 November kemarin.

sumber : tempo.co

Rama ShintaAnthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Jonatan Christie di babak kedua turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2018 di Fuchou, Cina, Kamis, 8 November 2018. Pertarungan antara dua pemain Indonesia itu berlangsung ketat salam 1 jam 1 menit dan berakhir dengan skor 22-20, 20-22, 21-11.

Kemenangan itu tak terlalu mengejutkan. Anthony saat ini memang unggul peringkat dari Jonatan, 7 berbanding 12. Kini ia pun memimpin skor pertemuan antara keduanya menjadi 2-1.

Di babak perempat final, Jumat, Anthony, yang menjadi unggulan kedelapan, akan menghadapi Shi Yuqi, unggulan kedua asal Cina. Sebelumnya, mampu mengalahkan Kazumasa Sakai (Jepang) dengan skor 21-10, 21-17.

Laga perempta final nanti akan jadi tantangan berat bagi Anthony. Dalam tiga pertemuan sebelumnya ia tak pernah bisa mengalahkan Shi Yuqi.

Pada pertandingan China Open 2018 lainnya, pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga berhasil melaju ke permepat final. Pasangan yang jadi unggulan ketiga itu mengalahkan Kim Hwi Tae/Kim Hye Jeong (Korea) dengan skor 21-4, 21-15.

BatamFM Crew

Tentang Kami