Live Streaming
Wednesday, 03 October 2018 09:41

18 Atlet Indonesia Siap Berlaga pada Youth Olympic Games di Argentina

Written by 
Rate this item
(0 votes)

sumber : kompas.com

Rama Shinta - Kontingen Indonesia yang akan bertanding padaYouth Olympic Games 2018 menghadiri upacara pelepasan di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senin (1/10/2018). Mereka akan berangkat ke Argentina pada Rabu (3/10/2018).

Ketua Kontingen (Chef de Mission) pada Youth Olympic Games 2018, Dito Ariotedjo, menyebutkan bahwa tahun ini Indonesia mengirim 18 atlet. Mereka akan bertanding pada delapan cabang olahraga, antara lain angkat besi, bulu tangkis, renang, basket, dan golf.

"Kami menargetkan prestasi tahun ini lebih baik daripada Youth Olympic 2014," kata Dito seusai upacara pelepasan kontingen atlet di Gedung Kemenpora.

Pada Youth Olympic Games 2014 di Nanjing, kata Dito, Indonesia hanya mendapat satu medali perunggu. Medali itu dipersembahkan Anthony Ginting dari cabang bulu tangkis.

"Kita berpeluang meraih medali di semua cabang olahraga, tetapi unggulan tahun ini angkat besi dan bulu tangkis," ujar Dito.

Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) DKI Jakarta tersebut menambahkan, semua atlet yang bertanding akan mendapatkan insentif berupa beasiswa dan tabungan emas. Hal itu dilakukan demi menjamin masa depan para atlet. 

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berharap para atlet dapat bertanding penuh semangat dan berhasil menorehkan prestasi. Menurut Menpora, para atlet remaja ini adalah masa depan Indonesia menghadapi Olimpiade mendatang.

"Kita ingin ajang ini jadi batu lompatan ke Olimpiade. Saya berharap mereka bisa bertanding dengan baik dan semoga prestasi para atlet bisa menghibur saudara-saudara kita yang berduka (akibat bencana)," tutur Imam Nahrawi.

Youth Olimpic Games 2018 berlangsung di Argentina pada 6-18 Oktober. Olimpiade Remaja ini akan diikuti atlet berusia 14 hingga 18 tahun dan mempertandingkan 32 cabang dengan 241 nomor.

Read 69 times Last modified on Wednesday, 03 October 2018 10:08

Tentang Kami