Live Streaming
Tuesday, 18 September 2018 09:31

Persib Bandung vs Persija Jakarta - Panitia Minta Laga El Clasico Diundur Dua Hari. Ini Penyebabnya

Written by 
Rate this item
(0 votes)

sumber : tribunnews.com

Rama Shinta - Persib Bandung vs Persija Jakarta - Laga El Clasico Diminta Diundur Dua Hari. Ini Penyebabnya

Setelah menang atas Borneo FC, Persib Bandung akan menyiapkan laga berat lainnya bertajuk laga klasik, el calsico melawan Persija Jakarta.

Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta akan tersaji di pekan ke-23 Liga 1 Indonesia musim 2018.

Sedianya pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta akan dihelat pada hari Minggu, 23 September 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

 

Panitia meminta kepada operator Liga Indonesia untuk memundurkan jadwal laga el clasico dua hari dari jadwal, yakni menjadi hari Selasa (25/9/2018).

Seperti yang tertulis dari surat resmi bernomor 115/PANPEL-L1/IX-2018, panpel Persib meminta pertandingan digelar ke hari Selasa, 25 September 2018, pukul 15.30 WIB di stadion yang sama.

Pada surat yang diterima PT LIB pada Senin sore (17/9) itu, disebutkan dua alasan penting yang disampaikan oleh pihak keamanan dibalik permohonan perubahan jadwal tersebut.

Pertama, karena aspek keamanan dan meningkatnya potensi kerawanan kriminalitas. Kedua, bersamaan dengan jadwal dari KPU bahwa pada tanggal 23 September 2018 dimulainya tahap kampanye Pileg dan Pilpres 2019.

Borneo FC vs Persib Bandung
Borneo FC vs Persib Bandung (TWITTER/LIGA1MATCH)

Menanggapi permohonan surat tersebut, PT LIB belum mengambil keputusan.

“Surat baru kami terima hari ini. Perlu diketahui, banyak hal yang harus dipikirkan untuk mengubah jadwal pertandingan. Bukan melulu pada kondisi atau situasi kedua tim yang bertanding. Kami harus mempertimbangkan aspek lain yang tak kalah penting,” jelas Tigorshalom Boboy, COO PT LIB, Senin (17/9/2018) seperti dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Terkait hal tersebut, PT LIB akan berkoordinasi dengan banyak pihak terlebih dulu.

“Perkembangan tentang status laga itu, akan kami umumkan secepatnya,” pungkas Tigor.

Sementara itu,  Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema dalam laman resmi Persib, mengatakan pihaknya mengusulkan kepada panpel untuk memundurkan jadwal laga selama dua hari.

Waktu kick-off juga akan dimajukan dari semula pukul 18.30 WIB menjadi pukul 15.30 WIB.

"Kami mengusulkan kepada pihak panpel agar jadwal pertandingan antara PERSIB Bandung vs Persija Jakarta yang semula terjadwal bertanding pada Minggu, tanggal 23 September 2018 pukul 18.30 WIB dapat diubah waktunya menjadi hari Selasa tanggal 25 September 2018 pukul 15.30 WIB," ujar Irman seperti dikutip Tribun Jabar dari laman resmi Persib.

Read 79 times

Tentang Kami