Live Streaming
Thursday, 10 January 2019 15:50

ACT Resmikan 7 Kompleks Hunian Untuk Ribuan Pengungsi Gempa Sulteng

Bertempat di Desa Lolu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Selasa (8/1) kemarin meresmikan tujuh komplek Integrated Community Shelter atau Hunian Nyaman Terpadu. Hunian ini diperuntukkan bagi warga terdampak bencana alam, 28 September 2018 silam.

Peresmian ini dihadiri oleh Senior Vice President ACT Syuhelmaidi Syukur, juga Vice President ACT Iqbal Setyarso, Kepala Cabang ACT Palu, Wakil Bupati Sigi, serta perwakilan dari Kitabisa.com.

Selain itu, peresmian Hunian Nyaman Terpadu ACT pun dihadiri oleh ribuan warga Kabupaten Sigi. Sebagai tamu istimewa, kegiatan ini juga menghadirkan salah satu Ustaz Kondang di Indonesia, Ustaz Fadlan Garamatan.

Syuhelmaidi Syukur mengatakan hingga kini ACT telah membangun 656 shelter di tujuh komplek Hunian Nyaman Terpadu yang tersebar di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi.

Wakil Bupati Sigi Paulina mengungkapkan, secara umum Kabupaten Sigi membutuhkan 9000 shelter, namun yang baru terbangun sebanyak dua ribu lebih.

Dengan adanya bantuan dari ACT ini Pemerintah Kabupaten Sigi sangat mengapresiasi kepada ACT karena telah meringankan beban masyarakat di Kabupaten Sigi.

Read 255 times

Tentang Kami