Live Streaming
Wednesday, 31 October 2018 11:30

Tim SAR Temukan 52 Kartu Identitas Milik Penumpang Lion Air JT 610

sumber : liputan6.com

Rama Shinta - Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian korban pesawat Lion Air JT 610 jurusan Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di Karawang pada Senin 29 Oktober pagi.

Total kantong jenazah yang telah dikirim ke RS Kramat Jati sampai malam ini mencapai 37 kantong. Sebanyak 13 kantong jenazah merupakan hasil operasi pencarian sejak Selasa pagi sampai malam ini.

"Kalau kemarin sudah kita sampaikan ada 24 kantong jenazah yang sudah kita kirimkan ke DVI Polri, Rumah Sakit Polri, hari ini mendapatkan 13 lagi, sehingga ada 37 kantong jenazah yang sudah kita kirimkan ke RS Polri," ujar Deputi Operasi Basarnas Nugroho Budi W di Gedung Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018) malam. .

Selain itu, tim juga berhasil mengumpulkan serpihan bagian pesawat Lion Air dan barang milik korban. Termasuk ditemukan 52 kartu identitas.

"Sampai dengan saat ini kita sudah menemukan sekitar 52 kartu identitas dari para korban. Baik KTP, KTA, BPJS maupun Paspor. Terdiri dari yang perempuan 18 dan laki-laki 34," jelasnya. Nugroho tak merincikan nama-nama pemilik kartu identitas tersebut.

 

Pencarian Menyeluruh

Dalam operasi pencarian hari kedua, tim telah mengerahkan empat kapal yang disertai alat multibeam echosounder dan scan sonar. Empat kapal ini bergerak untuk mencari korban dan badan pesawat di area bawah permukaan air.

Sementara untuk pencarian di atas permukaan air dikerahkan 30 kapal baik milik Basarnas, TNI, Polri, Kementerian Perhubungan, dan lembaga lainnya. Selain itu tiga unit helikopter juga dikerahkan untuk membantu operasi pencarian.

Sampai saat ini badan utama pesawat yang baru dioperasikan sekitar dua bulan itu belum ditemukan.

Read 358 times Last modified on Thursday, 01 November 2018 15:49

Tentang Kami