Live Streaming
Tuesday, 18 September 2018 14:39

Google Buka Kelas Khusus untuk Perempuan di Yogyakarta, Cek Jadwalnya

sumber : liputan6.com

Rama Shinta - Google memperluas jangkauan kelas reguler Womenwill sampai ke Yogyakarta. Peluncuran kelas yang bisa diakses secara gratis ini diawali pada 15 September 2018.

Pendaftaran dibuka secara online melalui laman g.co/gapuradigital mulai 20 September mendatang. Kelas reguler Womenwill di Yogyakarta diadakan setiap Sabtu dan Minggu pukul 09.00-11.30 WIB di Innovative Academy Hub UGM.

Womenwill telah dimulai sejak 17 Mei 2017 dan telah berlangsung di enam kota besar, Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, dan Makassar. Kelas reguler digelar rutin sejak April 2018 dan Yogyakarta menjadi kota kelima, setelah Jakarta, Padang, Surabaya, dan Palembang. 

"Program ini untuk menumbuhkan komunitas pengusaha wanita dan mendorong berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk membantu mereka tumbuh dengan teknologi," ujar Putri Alam, Head of Public Policy And Government Relations Google Indonesia, Senin, 17 September 2018.

Bukan tanpa alasan Google mengadakan pelatihan khusus untuk perempuan. Google melihat potensi UMKM yang ada di Indonesia secara umum yangmenyerap 97 persen tenaga kerja.

Selain itu, UMKM berkontribusi terhadap PDB Indonesia sebesar 60 persen, 82 persen konsumen mencari informasi tentang usaha di sekitarnya menggunakan mesin pencari, dan baru 16 sampai 17 persen bisnis di Indonesia yang memiliki situs di Internet.

Putri menyebutkan dari data itu, 53 persen usaha mikro di Indonesia milik perempuan, 51 persen usaha kecil milik wan, dan 34 persen usaha menengah milik wanita.

"Tapi anehnya usaha yang dimiliki para wanita itu hanya menyumbangkan 9,1 persen untuk PDB negara," ucapnya.

Pertimbangan itu yang membuat [Google ]( 3645779 "")membuka kelas untuk mendorong bisnis para perempuan maju pesat.

Read 146 times

Tentang Kami