Live Streaming
Monday, 16 April 2018 15:33

Pemerintah Indonesia dan Apple akan bangun pusat industri IT  

Sumber: TEMPO.CO

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengatakan untuk menggenjot industri IT, pemerintah akan menggandeng perusahaan IT terbesar, salah satu perusahaan IT yang akan melakukan investasi inovasi di Indonesia adalah Apple Computer. Airlangga menjelaskan, Apple akan membangun pusat industri IT ketiganya di Indonesia. Lokasinya, kata Arilangga, akan dibangun di Bumi

Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten. Dengan digandengnya Apple, Airlangga berharap Indonesia dapat menjadi salah satu pusat ekonomi dunia. Didorongnya teknologi informasi dalam perekonomian Indonesia, terkait dengan revolusi industri 4.0 yang sedang dipersiapkan oleh pemerintah. Airlangga menjelaskan revolusi tersebut akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Airlangga menuturkan melalui peta jalan making Indonesia 4.0, Indonesia telah memiliki strategi dalam upaya meningkatkan daya saing industri manufaktur nasional di tengah memasuki era digital. “Kemudian, diperlukan kegiatan untuk menciptakan inovasi dan menerapkan teknologi terkini, di mana dua hal tersebut sangat ditopang oleh pendidikan dan dana untuk melaksanakan itu,” ujar dia.Untuk penerapan awal Industri 4.0, Indonesia akan berfokus pada lima sektor manufaktur, yaitu industri makanan dan minuman, industri tekstil dan pakaian, industri otomotif, industri kimia, serta industri elektonik.

Read 51 times

Tentang Kami