Live Streaming
Monday, 29 October 2018 11:27

Misteri Penemuan Mayat Pria Dicor Dalam Drum di Sukoharjo

Written by 
Rate this item
(0 votes)

sumber : detik.com

Rama Shinta - Mayat pria yang ditemukan dicor dalam drum di Sukoharjo hingga saat ini masih misterius. Polisi menduga mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

"Dilihat dari kondisinya saat ditemukan, kemungkinan memang korban pembunuhan. Tapi akan kita dalami lagi," ujar Kapolsek Grogol, AKP Dani Herlambang saat dihubungi detikcom, Minggu (28/10).

Korban ditemukan sudah menjadi tulang belulang, Jumat (26/10) sore. Kondisi mayat berada di dalam drum yang satu sisinya ditutup seng, sisi lainnya ditutup cor semen.

Diwawancara terpisah, Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr Moewardi, Eko Haryati mengungkapkan hasil pemeriksaan tim dokter.


"Usianya di atas 25 tahun, tetapi di bawah 60 tahun. Jenis kelaminnya laki-laki," kata Eko saat dihubungi detikcom, Sabtu (27/10).

Pemeriksaan dilakukan oleh dua orang dokter forensik RSUD dr Moewardi dan petugas Polsek Grogol. "Pemeriksaan dilakukan tadi (Sabtu) pukul 09.00 sampai 11.00 WIB," kata dia.

Eko juga mengungkapkan, dokter tak menemukan trauma pada tulang korban.


"Kita periksa dari kepala sampai kaki, semua utuh, tidak ada kerusakan. Kalau penyebab kematian itu yang memproses kepolisian," ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Grogol, Iptu Siswanto menjelaska bahwa cor semen tidak mengubur seluruh badan korban. Cor semen itu, kata Siswanto menjadi penutup di salah satu sisi drum.

Pantauan detikcom, ukuran cor semen cukup besar, yakni berdiameter 40 cm dan tingginya 30 cm. Cor semen itu memang sengaja tidak dibawa oleh aparat.

Polisi yang melakukan olah TKP untuk kedua kalinya pada Sabtu (27/10) kembali menemukan tulang belulang.


iswanto, mengaku mendapatkan informasi dari warga bahwa masih ada tulang yang belun terangkut. Polisi ingin mengecek kebenaran info itu.

"Kita mendapatkan informasi dari warga, ternyata memang betul ada tulang yang belum terambil," kata Siswanto lokasi penemuan mayat, di jembatan Desa Pondok, Grogol, Sukoharjo.

Seperti diberitakan sebelumnya, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh pemulung, Muji Agung, yang sedang mencari barang rongsokan di bawah jembatan. Muji mengungkapkan mayat yang sudah tinggal kerangka itu kasih mengenakan kaus lengan panjang. "Di dalam drum ada selimut, mayatnya pakai kaus lengan panjang lorek, sama pakai celana dalam pria," kata Muji.

Read 22 times

Tentang Kami