Live Streaming
Thursday, 11 October 2018 09:44

Alasan Dihentikannya Konser Judika di Kota Siantar

Written by 
Rate this item
(0 votes)

sumber : tribunnews.com

Rama Shinta - Panitia Penyelenggara resmi membatalkan konser musik Judika Sihotang di Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar, Minggu (7/10/2018).

Pembatalan konser yang sudah lama ditunggu-tunggu penggemarnya di lokasi tersebut terpaksa membubarkan diri dengan damai.

Bahkan penonton pun sempat memanggil-manggil nama penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut. 

Ketua Panitia Penyelenggara Jayadi Sagala menyampaikan penghentian konser di hadapan para penonton.

"Kami memohon maaf sebesar-besarnya melihat situasi dan kondisi maka konser Judika kita batalkan," katanya dari atas panggung di hadapan penoton.

Batalnya konser ini turut disampaikan Judika Sihotang melalui akun linimasa Instagramnya @jud1ka yang terverifikasi pada Senin (8/10/2018) pukul 02.00 WIB dini hari. 

Diberitahukan, Judika Sihotang yang sudah tiba di Kota Siantar tidak langsung turun ke Lapangan Adam Malik.

Judika menyampaikan kepada fansnya untuk tetap tenang.

Ia juga mengharapkan ke depannya dapat tampil di Kota Siantar dan meminta maaf kepada kelompok fansnya, Judikaholic, yang merasa kecewa.

 

Berikut unggahan aslinya yang dikutip Tribun-Medan.com dari laman Instagramnya usai pemostingan baru 30 detik. 

Pemberitahuan resmi panitia penyelenggara hiburan Judikadi Siantar.

Hormati Tabligh Akbar, Panitia Batalkan Konser Judika.

"P. Siantar- Pertunjukan hiburan artis Judika di Lapangan H. Adam Malik Pematang Siantar Minggu sore (7/10) terpaksa dibatalkan oleh pihak penyelenggara.

Pembatalan tersebut untuk menjaga situasi agar tetap kondusif. Kendati batal dan kecewa, penonton yang sebagian besar masyarakat dan penggemar Judika bisa memaklumi. Meski kecewa tapi mereka pulang dengan tertib.

Pembatalan pertunjukan Judika disampaikan oleh Ketua KONI Pematang Siantar Jayadi Sagala. “Kami dari panitia mohon maaf sebesar-besarnya,” kata Jayadi didampingi  Kabag Ops Polres Siantar, Kompol Wahyu.

Pembatalan pertunjukan Judika untuk menghormati kegiatan keagamaan yang berlangsung di Masjid Raya yang terletak tidak jauh dari lokasi pertunjukan yaitu berkisar 300 meter.

Sebelumnya, persiapan pertunjukan Judika untuk memeriahkan Semi final turnamen catur Gala Catur Emas sudah tidak ada masalah.

Jauh-jauh hari, semua perizinan dan rekomendasi sudah dikantongi pihak penyelenggara dari instansi terkait, yaitu Pemko Siantar, Polres Simalungun hingga Polda Sumut. 

Atas dasar itu pula publikasipun disebarkan dan pembangunan panggung (loading) di tempat pertunjukan dilaksanakan sejak Kamis lalu.

Hanya saja, pada saat bersamaan digelar Tabligh Akbar sehingga untuk menghormatinya maka panpel memilih mengalah meniadakan konser artis
Judika meskipun Judika sudah berada di lokasi acara. Sedangkan kegiatan semi final catur tetap dilaksanakan sejak siang harinya.

“Jadi bukan karena tidak ada izin, justru kita sudah kantongi izin makanya berani bikin acara,” tegas Ferry Sumbayak selaku pihak penyelenggara.+ Demikian.

Unggahan Judika di sebelumnya pada Minggu (7/10/2018) Pukul 17.00 WIB sore, juga sudah memberitahukan pembatalan konser tersebut. Namun belum dijelaskan alasan pembatalannya. 

 

 

Berikut postingan pemberitahuan awalnya. 

MAAF...!! Hari ini konser saya di Lap. Adam Malik Siantar DIBATALKAN. Dengan Alasan keamanan dan izin keramaian. .

Maaf buat judikaholic dan temen2 yang udah datang daritadi. Saya dan team sudah stand by dari siang.Tapi ternyata masalah ijin belum selesai selesai. Akhirnya info dari Bpk kapolres sendiri meminta dibatalkan demi keamanan. .
Semoga ada waktu lain yang lebih baik.

 

Pada kolom komentar, netizen mengaku kecewa atas pembatalan koser tersebut. 

Bahkan ada yang mengaku sudah jauh-jauh datang dari luar Kota Siantar untuk menyaksikan penyanyi idola mereka itu. 

Penonton sudah berkumpul di Lapangan Adam Malik, Kota Siantar, Minggu (7/10/2018) sore. Panitia menyampaikan adanya pembatalan konser Judika tersebut. Penonton pun membubarkan diri dengan damai. Namun alasan pembatalan yang disampaikan panitai ini berbanding terbalik dengan alasan pembatalan yang disampaikan Kasatpol-PP Kota Siantar, Robert Samosir.
Penonton sudah berkumpul di Lapangan Adam Malik, Kota Siantar, Minggu (7/10/2018) sore. Panitia menyampaikan adanya pembatalan konser Judika tersebut. Penonton pun membubarkan diri dengan damai. Namun alasan pembatalan yang disampaikan panitai ini berbanding terbalik dengan alasan pembatalan yang disampaikan pihak Kasatpol-PP Kota Siantar. (TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG)

 

Kasatpol PP Siantar sebut tak ada izin

Dari penjelasan di atas, soal alasan pembatalan konser musikJudika ini bertolak belakang dengan keterangan Kasatpol-PP Kota Siantar, Robert Samosir.

Kasatpol-PP mengatakan, konser Judika Sihotang dengan sponsor rokok itu menuai kritik dari masyarakat. Pasalnya, tidak mendapatkan izin dari Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Satpol PP melayangkan surat kepada pimpinan Event Organizer (EO) untuk membongkar panggung tersebut.

"Hasil monitoring kami di Lapangan Adam Malik akan dilaksanakan hiburan/konser dengan menampilkan artis ibukota Judika Sihotangtanpa memiliki izin yang dikeluarkan Pemko Siantar. Untuk itu kami meminta kepada saudara agar menghentikan kegiatan tersebut," bunyi surat yang dilayangkan dengan dibubuhi tanda tangan dari Kasatpol PP Siantar Robert Samosir, Minggu (7/10/2018).

Kasatpol PP Robert Samosir saat dikonfirmasi Tribun-Medan.com membenarkan adanya surat tersebut.

Robert memastikan surat tersebut sudah diterima oleh pimpinan EO. "Kita minta konser diberhentikan" tegas Robert.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga sudah menyurati pimpinan Event Orginizer (EO) untuk membongkar panggung setelah pukul 17.00 WIB, Minggu (7/8/10/2018).

Read 10 times

Tentang Kami