Live Streaming
Wednesday, 10 October 2018 09:31

3 Tempat Wisata di Oman, "The Jewel of Arabia"

Written by 
Rate this item
(0 votes)

sumber : Liputan6.com

Rama Shinta - Oman menjadi sorotan. Hal itu terkait ramai di media sosial mengenai informasi terkatung-katungnya 200 mahasiswa dan mahasiswi di Oman yang ingin melanjutkan pendidikan ke Yaman. Oman dijuluki sebagai "The Jewel of Arabia" karena perpaduan padang pasir, gunung-gunung batu, danau dan lautan menjadikan alam Oman sangat unik dan cantik.

Bicara tentang Oman, mungkin banyak yang belum mengetahui tentang salah satu negara yang berada di Timur Tengah ini. Bahkan mungkin sebagian orang mengira Oman adalah Yaman. Maklum, lokasi dua negara ini berdekatan. 

Mengutip Wikipedia,  Oman berada di pesisir tenggara Jazirah Arab. Oman berbatasan dengan Uni Emirat Arab (UEA) di barat-laut, Arab Saudi di barat, dan Yaman di barat-daya.

Oman disebut-sebut sebagai negara yang penduduknya ramah dengan tingkat toleransi yang cukup tinggi. Tak heran jika Oman menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik di Timur Tengah.

Berikut beberapa tempat wisata di Oman dilansir dari berbagai sumber:

 
 

Kota Tua Muscat

 

Lokasinya berada di ibu kota Oman. Di sini Anda dapat menikmati suasana kota dengan pemandangan yang sangat artistik berpadu dengan kesan alamnya yang sangat indah. Di Kota ini juga menyediakan wisata kuliner khas Oman. 

 
 

Masjid Agung Sultan Qaboos

 

Diambil dari nama Sultan Oman, masjid ini diresmikan pada 2001. Terletak di tengah Kota Muscat, masjid ini memegang rekor kedua sebagai masjid dengan karpet buatan tangan terbesar di dunia. Memiliki luas bangunan 40.000 meter persegi, masjid ini juga menjadi urutan 11 masjid terbesar dan termegah di dunia.

Ruang-ruang salat yang terdapat di dalam masjid mampu menampung hingga 20.000 jamaah dalam waktu bersamaan. Selain kemegahan bangunan dan interiornya, Masjid Agung Sultan Qaboos juga terkenal dengan tamannya yang sangat indah, luas, dan terawat. 

 

Salalah

 

Salalah merupakan kota kedua terbesar di Oman. Salalah menjadi kota yang menarik dikunjungi wisatawan karena terdapat festival yang diselenggarakan selama musim hujan atau dikenal dengan sebutan Khareef. Musim hujan di Salalah antara Juli hingga September.

Selama musim hujan, daerah Salalah yang tadinya gurun tandus menjadi hijau dan subur, dengan sungai dan air terjun yang mengalir. Peristiwa unik itu disebut juga Salalah Monsoon.

Read 71 times

Tentang Kami