Live Streaming
Thursday, 10 January 2019 15:39

Rangkuman "Hallo Batam" : Kamis, 10 Januari 2019

Program            :              Hallo Batam

Edisi                  :              Kamis, 10 Januari 2019

Host                 :              Diah Pramesti

 

By Phone [0778 – 311 007]

  1. AWAL
  • Kondisi sekitar jembatan sebelum jembatan nato di Sagulung batu miring sudah mulai amblas, mohon agar bisa dicross check apakah masih aman atau perlu tindakan perbaikan?
  1. LEO – WARGA BENGKONG
  • DiSHUB : Untuk angkot apa tidak ada sosialisasi wajib pengurusan KIR ,PAJAK mati, tidak layak jalan secara fisik seperti bamper sudah tidak layak jalan dan membahayakan pengendara lainnya maupun penumpangnya,kok dibiarkan saja?Pihak berwenang kemana?
  • Terkait pajak kendaraan, masyarakat yang taat bayar pajak jadi iri donk karena yang gak tertib bayar pajak juga bebas beroperasi dijalan raya.
  • Mesjid di Jodoh Pemukiman Borobudur, Pemukiman Prambanan di Bukit Senyum kok ada praktek prostitusi dipinggir jalan mohon ditertibkan, paling tidak mulai beroperasinya ditengah malam saja.
  • Banyak anak-anak dibawah umur yang menggunakan sepeda motor bahkan standing-standing/jumping-jumping, mohon ditertibkan oleh pihak kepolisian.
  1. SIREGAR
  • Mesjid Baitul Makmur di Bukit Senyum sudah diserah terimakan kepada Pak Asman Abnur yang juga mengelola Mesjid Jabal Arafah, dan akan dijadikan kawasan wisata relgi dan sudah dimulai tahap pembangunannya secara perlahan saat ini,sehingga tidak baik ketika aktifitas prostitusi masih berlangsung disekitar area tersebut, mohon mulai segera ditertibkan.
  • Jembatan kecil menuju ke Nato Sagulung memang ada jembatan yang tidak terawat, ujung batu miringnya amblas tapi aspal tidak retak,masih bisa dilintasi tapi perlu perbaikan dibuat tanggul sedikit.
  1. BUDIARTO
  • Terkait KEPPRES tentang Kepala BP BATAM untuk ex-officio oleh Wali Kota sudah tepat dan tidak menyalahi aturan. BP Batam tidak akan dileburkan, tapi tetap ada,namun  Kepala BP Batam bukan pejabat Negara, tapi masuk kategori lainnya.UWTO selama ini buat apa? Apa buat gaji karyawan saja atau apa penggunaan lainnya? Jika via BP Batam hanya mendapat anggaran 2 T untuk Batam, tapi jika disatukan sistemnya bersama Pemerintah daerah maka bisa lebih optimal mencapai 4,6 T.Masyarakat jangan khawatir, mari kita songsong Batam yang lebih baik kedepan.
  1. ASMAWI
  • Urusan pusat kita tidak usah ikut campur. Terkait ex-officio Kepala BP Batam oleh Wali Kota, saya sangat setuju dengan Pak S.Budiarto.Dilantiknya Kepala BP Batam yang baru yaitu Pak Edi, surat menyuratnya kacau balau, kop ganti stempel ganti,ini kekuatan politik sehingga program dari Pemerintah yang sudah ditetapkan jadi kacau.Batam ada LAM, mohon turunkan peran sebagai pemangku negeri yang punya kapasitas untuk membantu menyelesaikan dinamika ini.Mohon peran secara nyata.LAM harus peduli dengan kondisi ini.
  1. GUNAWAN
  • Kalau sesat diujung jalan, kembalilah ke pangkal jalan – kalau mau 1000 daya, tak mau 1000 dalih.Intinya apa yang kita harapkan untuk menjadi mungkin harus kita upayakan semaksimal mungkin untuk merubah keadaan sesuai yang diharapkan.
  • Manusia yang paling penting adalah konsep diri supaya masa depan gemilang, layaknya seperti computer maka operating system yang harus bagus sehingga berfungsi dengan baik.
  1. SOELISTIONO
  • Kita mengambil kebersamaan sebagai WNI sehingga ada istilah Bela Negara untuk mengisi kemerdekaan.Harus banyak melakukan hal positif, dengan semangat gotong royong,kerjasama dan didukung teknologi maju maka akan cepat membantu pembangunan bangsa kita.
  1. JUANDA
  • Tentang Kepala BP Batam menjadi Pimpinan BP Batam, sesuai undang-undang tidak boleh merangkap jabatan. Ex-officio adalah bersifat sementara. Intinya biarkan dulu berjalan hingga 3 bulan kedepan,jika semua telah diamandemen dan tidak menabrak aturan ya tidak menjadi masalah, tapi jika ada ketidaksesuaian mari disikapi bersama secara cerdas dan cermat.
  • Mari kita fokus tingkatkan ekonomi primadona di Kota batam yang sdh mencapai 4% dan mohon terus mari kita tingkatkan hingga mencapai 7% dan terus menigkat.Mohon selanjutkan ada sinergisitas BP Batam dan Pemko Batam secara sistem kerja dan ruang kerja dan berkolaborasi untuk mempercepat pembangunan ekonomi di Batam.
  1. AGUS
  • Mohon diberitahukan dan dibimbing ulang para driver bus trans batam untuk tidak menaikkan dan menurunkan penumpang disembarang tempat.
  • Dinamika Pemko Batam dan BP Batam, intinya seharusnya bekerjasama untuk membangun batam, bikin acara bikin bareng, buat program bisa juga bersama-sama.
  1. EDI PURWANTO
  • Ex-officio adalah merangkap/plt.Intinya hal tersebut tidak dibolehkan secara payung hukumnya ,belum ketemu dan sedang akan dibuatkan payung hukumnya.Pada dasarnya saya setuju adanya ex-officio karena menjadi 1 pintu yang akan mempermudah pengurusan segala birokrasi.

WA 0811 701 007 :

  • Batam, aciak, hang Nadim, Bagaimana tanggapan bapak kartidjo, lantas yang menilang di bandara...
  • Batam rio otw buat pak wali mohon perintahkan kepada kepala dinas kebersihan agar tempat pembuangan dan penampungan sampah sementara yg berada di tepi jalan raya dekat perumahan puri legenda/ simpang ke mega legenda dari arah tunas industri agar di tutup atau di pindahkan jauh dr pemukiman dan jalan raya karena itu sudah sangat jorok, kumuh dan bau,  sangat mengganggu pengendara yg melewati jalan tersebut dan malu kita sama tamu tamu yang transit dari bandara ke pelabuhan batam centre yg melewati jalan tersebut juga, pak rudi boleh lewat jln tersebut dan segera ditindak lanjuti aduan ini.  Tks
  • Assalamualaikum batam fm. Di informasikn jalan simpang jam lancar jaya. Terima kasih.
  • Roni otewe.Bandara tapang punya kuasa.... taksi online jangan coba2 ambil penumpang ya..
  • http://chng.it/wbFP7hq9. Ayo isi petisi utk pencabutan skb pelarangan transportasi online !!!Sebarkan ke group2 driver n biker online .Fb dan whatsapp.Trims.Indra .Pengamat transportasi online.Tolong linknya d promote d fanpage hallo batam.Makasi batam fm?
  • Batam wira baloi....selamat pagi ibu , kenapa ya semakin terang - terangan para pengemudi transportasi umum khususnya mobil bimbar dan sejenisnya tidak pernah memakai sabuk pengaman atau safety belt...mohon bisa di tindak lanjuti untuk keselamatan penumpang dan di jalan oleh pihak satlantas dan dinas perhubungan darat ..terima kasih   ...
  • Batam anton otw saya sdh hampir sebulan daftar buat paspor via WA tapi tdk pernah bisa, selalu dibalas sudah penuh, hrsnya dibuat jalur Walk in atau online via website seperti dulu.
  • Assalamu'alaikum..... Selamat pagi hallo batam, saya warga tiban 2 sekupang, sampah sdh lama gak diambil, sudah menumpuk, mengeluarkan bau tidak sedap dan byk belatung. Minta tolong pihak terkait menindak lanjuti. Trima kasih. Rina tiban 2
  • Iwan Tanjung Uncang, menyoroti jalan di dekat simpang PT Jaya Asiatic, air dari parit melimpah ke jalan raya, apa lagi kalo hujan jadi banjir, mohon pihak terkait bisa melakukan tindakan, terima kasih.
  • saya hendro,mohon pihak terkait menegur perusahan readymix yg sering melewati area batu ampar dekat uturn depan Pt. Pipa Mas, sering menumpahkan coranya, sangat membahayakan pengguna jalan.
  • Selamat pagi kami dari bukit mutiara tiban damai rt 04 rw 07 tiban indah. kami dari warga mohon agar secepat nya pengangkut sampah yg sudah 2 minggu belum di angkut mohon dengan dinas terkait .terimakasih .dari warga Robert sihombing salam pagi.
  • Assalamu'alaikum wr.wb......, dan Salam Sejahtera untuk kita semuanya...Selamat Pagi Batam.Bismillahirrahmanirrahim,FORUM RT RW Kota Batam .Dengan ini menyampaikan mendukung /apresiasi terhadap keputusan Presiden Republik Indonesia pada Rapat Kabinet Terbatas di Jakarta (12-12-2018) terkait;Peleburan BP Batam yang di pimpin ex officio Walikota Batam .Semoga Bapak Walikota Batam dengan semangat Otonomi Daerah khususnya di Batam bersama seluruh kompenan masyarakat untuk menjadikan Batam Bandar Dunia Madani yang Modern serta Berbudaye .Forum RT RW Kota Batam.Rushadi Wijaya.
  • Batam pak Dennis tiban tolong dong dinas terkait meninjau keberadaan warung tenda di sepanjang jalan pinguin menuju bcs mall yg berada di bahu jalan sangat mepet dengan badan jalan sehingga jalan jadi sempit apalagi di tambah kendaraan yg parkir di bahu jalan di seberang jalan, apakah dinas terkait tak menderek mobil yg parkir di sekitar jalan tersebut, thanks Batam fm.
  • Batam heru tiban ayu masih adanya mobil besar di saat jam pulang kerja sore hari di jalan gajah mada dari arah baloi menimbulkan lalu lintas tersendat terutama di tanjakan south link , seandainya sikomo ini rusak tidak kuat menanjak seperti sebelum sebelumnya maka akan menimbulkan kemacetan ,belum lagi ditambah gerobak motor yang memenuhi badan jalan,mohon dong pihak satlantas dapat berpatroli di jalur ini agar para pengemudi tidak menyalahi aturan jam operasional kendaraan besar di jalur gajah mada,yg kedua kepada dinsos ,makin hari makin bertambah anak anak dilampu merah mulai dari nagoya ,baloi ,sekupang ,semoga ada tindakan agar pembangunan insfrastruktur yg baik didukung oleh keadaan sosial dikota batam yg baik .demikian terima kasih mbak diah .
  • Batang, Andre, Nagoya sepertinya masalah transportasi online di Batam dibuat drama, kejadian seperti tahun lalu 2017 penangkapan penangkapan mobil ditahan di Dishub bayar Rp500.000 mobil keluar berdasarkan surat Sakti tersebut apa minta surat Sakti dari pusat Mabes, agar drama ini tamat.
  • Batam andri di bt ampar kpda dinas PU mohon untuk menambal jlan yg lubang smakin besar di depan kantor pos atau di dpan kntor tribun btam krna sngat membahayakan untk kndraan roda dua dan juga kpda pak polantas untk menertibkan pngendra mtor yg sering nyebrang memotong jlan di dpan kodim seraya terima kasih
Read 183 times

Tentang Kami