Live Streaming
Wednesday, 09 January 2019 10:48

Rangkuman "Hallo Batam" : Rabu, 09 Januari 2019

Program            :              Hallo Batam

Edisi                     :              Rabu, 09 Januari 2019

Host                     :              Diah Pramesti

 

By Phone [0778 – 311 007]

  1. JON
  • Mohon area sekitar SMK 20 dll untuk ditertibkan banyaknya mobil bengkel yang parkir dipinggir jalan.
  • Persimpangan pintu pertama Jogo Boyo ( Cak Nur sebagai penasehat atau Romo Suryo ) mohon ditutup dari jam 7-8 pagi supaya  mengurangi kemacetan karena sangat dekat dengan lampu merah dan banyak sekali sekolah-sekolah.
  1. TUMBUR HUTASOIT
  • Di Kelurahan Bumi Agung Batu Aji ada pipa bocor yang menyebabkan air mengalir sangat kecil dan sudah berlangsung cukup lama, mohon pihak ATB cek ke lokasi.
  • Terkait tidak semua Rumah Sakit menerima pasien BPJS, seharusnya Pemerintah segera membayar tagihan kepada Rumah Sakit yang bekerjasama supaya semua Rumah Sakit menerima pasien BPJS kalau memang mau dilanjutkan programnya.
  • U-turn depan SP Plaza tidak tepat posisi dan tidak tepat guna, hanya buang2 anggaran,
  • Warnet mohon masih belum disikapi dan diberikan tindakan untuk penertibannya, harus tegas karena berdampak negative kepada masyarakat terutama generasi muda/anak-anak melakukan hal negative seperti merokok dll….hingga tidak pulang, lalu memungkinkan menuju ke prilaku kriminal.
  1. JONSON
  • Area menuju SMA 4 dipasang lampu penerangan jalan, kasihan anak-anak atau masyarakat yang melintas diarea tersebut, termasuk para wakil rakyat/tokoh masyarakat mohon Bantu disampaikan hal ini.
  • Masyarakat mohon tetap tenang dan mendukung apa yang telah diputuskan oleh Pemerintah Pusat terkait BP Batam, mungkin itu hal terbaik untuk kemajuan Batam.
  1. NIKO
  • Mohon Batam FM mengundang pihak BPJS,Rumah Sakit dan Pemerintah terkait kerjasama untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat, menjadi gawat jika kondisi pasien yg urgent/kritis berkaitan dengan keselamatan/nyawa dsb…apakah tidak ada solusi? Masyarakat salah apa? Karena tidak bisa memanage keuangan,tidak bisa berkoordinasi dengan baik kok berlindung dibalik Pemerintah, mohon Pemerintah buka mata buka hati terkait BPJS.
  1. SABARUDIN
  • Himbauan kepada RT/RW,Lurah untuk tidak berpolitik, harap berhati-hati karena pihak kepolisian dan inteligen sudah bergerak ke tengah masyarakat.
  1. WAKASATLANTAS POLRESTA BARELANG – AKP. KARTIJO
  • Himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti aturan lalu lintas dalam berkendara supaya menghindari terjadinya laka lantas termasuk bagaimana mengendarai dengan toleransi, etika berkendara dijalan raya harus diterapkan, kecepatan rendah dijalur kiri misalnya, jangan berkendara saat lagi tidak sehat atau sedang dlm pengaruh minuman alcohol dsb…
  • Mari kita jaga Batam tertib aman lancar, Pemerintah sudah berupaya dengan pembangunan infrastruktur jalan yang semakin lebar dan bagus, jangan jadi kebut-kebutan dan seenaknya sendiri.
  • Batam milik kita bersama, mari kita jaga dan jelang Pilpres kita harus terus menjaga silaturahmi.
  1. EDI PURWANTO
  • Batam pertama dikembangkan hingga sekarang jaman sudah berubah, tahun 1985 pertama hadir Pemko Batam.Terkait dengan kepemimpinan BP Batam,
  1. GUNAWAN
  • Ingin Kepri kembali ke masa kejayaan dulu, masyarakatnya makmur dan sejahtera.Dulu tidak baanyak orang dulu yang tidak sekolah tinggi tapi mampu memakmurkan masyarakat, tapi sekarang banyak yang sekolah tinggi tapi gak bisa menjadi jaya, apa gak punya strategi atau gimana?
  1. JUANDA
  • Terkait BP Batam, kita kembalikan sajalah ke Kepres sesuai tujuan awal untu mengelola kawasan industri dan alih kapal.Dewan Kawasan juga sudah dibekukan,jangan dikembalikan ke daerah lagi.Anggaran turun dari APBN dan pertanggungjawabannya juga ke Pemerintah Pusat.
  1. SIREGAR
  • Sepakat bahwa perangkat RT/RW untuk tidak berpolitik praktis.
  1. ASMAWI
  • Terkait ex-officio Kepala BP Batam sesuai aturan undang-undang.Diberlakukan ex-officio itu tidak bertujuan untuk menghapus salah satu institusi,tapi hanya untuk fungsi supaya semua kembali ke daerah,jangan dibawah kendali pusat.Bukan karena Pak Wali gila jabatan,tapi untuk mempermudah birokrasi dan PAD gak ke lain-lain tapi ke daerah kita sendiri.
  1. GUGUN
  • Parkir mohon ditertibkan diarea Poltek Putra Batam di Cipta Puri karena mengganggu kenyamanan warga yang melintas disana.
  • Banyak dilupakan terkait SHGB atau SHM untuk kedaulatan sangat perlu diterapkan.Komitmen Pemerintah Pusat saat ini kurang serius komitmennya buat Batam. Menurut saya BP Batam tetap perlu ada untuk memajukan Batam.

 

WA 0811 701 007 :

  • Batam Andy Tanjung Uma assalamualaikum..di sekitar masjid Al MUKMININ.itu setiap hari ada transaksi narkoba,kami sebagai masyarakat takut generasi muda rusak akibat narkoba.. jadi kami mohon pihak yang berwenang mengatasi masalah ini.. terima kasih.wasalam.
  • Batam rio otw buat pak wali mohon perintahkan kepada kepala dinas kebersihan agar tempat pembuangan dan penampungan sampah sementara yg berada di tepi jalan raya dekat perumahan puri legenda/ simpang ke mega legenda dari arah tunas industri agar segera di tutup atau di pindah jauh dr pemukiman dan dari pinggir jalan raya, itu sudah sangat jorok, kumuh dan bau, sangat mengganggu pengendara yg melewati jalan tersebut dan malu kita sama tamu tamu yang transit dari bandara ke pelabuhan batam centre yg melewati jalan tersebut juga, pak rudi mohon segera cek ke lapangan dan segera ditindak lanjuti aduan ini. 
  • HB Tya Persero ..pagi Mbak Diah wah ini jln simpang 4 gor tiban sampai simpang masjid arah SD Telkom sangat macet . Dan tiap pagi spti itu. Mohon pak polisi bantu dong. Trimakasih
  • Batam anton betul apa yg dikatakan pak jhon tab
  • Batam heru otw para tamu dari luar daerah yg lama tak berkunjung ke batam ,sangat kagum dg perubahan kota batam yg makin tertata dan didukung dg infrastruktur jalan yg mkin lebar serta keindahan lampu nama kota disetiap kecamatan ,namun masih banyaknya anak anak ditraffic light, baik siang maupun malam hari merusak semua keindahan tadi ,semoga dinas terkait dapat mengadakan razia dan pembinaan mereka,karena dari dulu anak anak dan ibu ibunya yg di jalanan itu itu saja ,yg kedua selamat datang kepada plt bp batam bapak edi putra irawadi ,semoga dg adanya waktu transisi ketua BP Batam ke ex officio Bpk rudi ,dapat memberi waktu bapak rudi utk lebih mempersiapkan diri sembari menyusun program dan perubahan apa saja yg akan dilakukan saat menjabat pimpinan 2 instansi tersebut ,demikian mbak diah selamat bertugas dan btm fm tetap jaya diudara.
  • pohon hias yg di tanam di depan hotel aston dan sepanjang jalan dari gereja gpib ke hotel planet kelihatannya kurus sekali, mohon pihak terkait di tambah pupuk atau kompos spy lebih subur .
  • Selamat pagi bu diah.saya agus lagi di sekupang mau ke tembilahan.kapan bandara kita bisa seperti ini.Taxi onlen uda di bandara sukarnohata???
  • Pagi Batam FM ini mau menyampaikan unek unek masalah pajak kendaraan yg bukan atas nama sendiri kenapa kok di persulit padahal semua komplit cuma yg di permasalahkan KTP asli pemilik pertama, Foto coppy KTP ada, padahal kita mau bayar kenapa kok nggak bisa... Makanya banyak yg nggak banyak bayar pajak padahal kita ada niat baik untuk bayar... Terima kasih from, pak sam
  • HB Sabarudin: Batam Sabaruddin batuaji undang undang otonomi daerah harus direvisi dulu dan diberlakan di tingkat provinsi bukan dikabupaten kota karena akan terjadi raja raja daerah justru sebelum direvisi belum bisa diberlakukan kalau dia diberlakukan harus ada menteri otonomi daerah untuk itu saat ini di tiadakan karena masih tahap revisi.HB Sabarudin: Diberlakukan.
  • Iwan Tanjung Uncang, menyoroti jalan di dekat simpang PT Jaya Asiatic, air dari parit melimpah ke jalan raya, apa lagi kalo hujan jadi banjir, mohon pihak terkait bisa melakukan tindakan, terima kasih
  • Pagi batam fm.Pak candra di bengkong.Saya sependapat dgn kwn2 yg membahas tentang byr pjk..Saya heran bkn main.byr pajak kok di persulit.tak bayar pjk di razia.mau apa lah pemerintah ini...Kami rakyat kecil ini mau ikut yg mana.Mhn bpk2 pemimpin yg terkait..Mksh batam fm
Read 186 times

Tentang Kami