Live Streaming
Thursday, 03 January 2019 10:03

Rangkuman "Hallo Batam" : Rabu, 02 Januari 2019 dan Kamis, 03 Januari 2019

Program            :              Hallo Batam

Edisi                     :              Rabu, 02 Januari 2019

Host                     :              Diah Pramesti

 

By Phone [0778 – 311 007]

  1. JON
  • Terima kasih atas kinerja tangan dingin Pak Rudi yang membuat Batam telah berubah, namun mohon diperhatikan juga oleh tim-tim Pak Wali juga beberapa hal seperti Sampah, Jalan, Engku Putri dijaga dengan baik oleh Satpol, diadakan kegiatan senam rutin setiap Minggu pagi misalnya dll….
  1. RONI SAGULUNG KOTA
  • Luar biasa, sepakat dengan Pak Gunawan mari kita selalu menyuarakan hal positif dalam keseharian kita, terus melakukan budaya-budaya positif warisan leluhur kita.
  • Bicara tentang laut kita, maka kekayaannya luar biasa dan kandungan didalamnya sangat dasyat dan bisa dimaksimalkan untuk menunjang kehidupan manusia.
  1. ASMAWI BABE
  • Kebersihan adalah tanggungjawab kita bersama , tinggal masyarakat yang harus sadar meningkatkan kepeduliannya.
  • Saya sudah ikut 3x Lelang Trans Batam tidak pernah menang, mohon Pokjanya professional, harusnya bukan hanya segi admnya tapi juga cek ke lapangan, ada kemungkinan transaksi dlm hal ini, saya akan laporkan ke Pak Wali supaya diulang proses lelangnya.
  1. NAS
  • Terkait dengan Dishub , mohon konsisten menertibkan parkir, jangan ada praktek2 preman kecil yag harus setor menyetor supaya bisa terserap k sumber PAD kita.
  • Harga kendaraan di Batam & Tanjung Pinang harga sama tapi kok sekarang di STNK ada stempel/cop merah FTZ – tidak boleh keluar Batam ke Tanjung Pinang, tapi sebaliknya dari Tanjung Pinang bisa ke Batam.Dimana masalahnya?padahal ditahun-tahun sebelumnya tidak ada masalah.
  1. YUWEN
  • Kebun Raya Batam kok kurang terjaga kebersihannya, kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga dan peduli kebersihan. Ada juga pedagang banyak disana, mohon diwajibkan juga untuk menjaga kebersihannya. Tong sampah juga jumlah belum memadai dan pasang papan peringatan untuk menjaga kebersihan.
  1. SABARUDIN
  • Kepada Dewan Pendidikan Guru sekolah swasta dibawah naungan Kemenag, katanya sekarang bisa mendapatkan sertifikasi/insentif? Saya sudah mendapatkan sertifikasi tapi tidak mendapatkan gaji 1 tahun terakhir ini, saya sudah mengajar 14 tahun di Pulau Setokok.Solusinya apa?
  1. AGUS
  • Terkait taxi on line di Bandara, yang diperlakukan tindakan persekusi, yang di isukan adalah peraturan dari Wali Kota itu tidak benar adanya. Wali Kota tidak pernah membuat peraturan tersebut, dimana untuk jemput keluarga atau tamu di bandara tidak diperbolehkan juga, sementara Batam akan dijadikan Kota Pariwisata, bagaimana ini? Mohon solusinya, alangkah baiknya Pak Wali menjelaskan kepada masyarakat.
  1. GUNAWAN
  • Di Tahun baru mari kita bangun kebiasaan baru yang baik seperti tidak membuang sampah dilaut karena dapat merusak biota laut yang menjadi potensi luar biasa.
  • Kita belum diakui oleh dunia sebagai Negara maritim.
  • Kita seharusnya bukan Negara Asia tapi Negara Pasific.
  • Pelaut diberi kemudahan dalam berusaha dengan hasil laut denganbirokrasi  perijinan yang mudah.
  1. MAYA
  • Tgl 21 Nov urus pertama kali, tgl 30 Nov diinfokann ada kekurangan data/dokumen.Tgl 3 Des datang lagi kasih data dan diinfo tgl 14 Des ambil ternyata smp tgl 27 Des ambil akte anak di Disduk Capil, dalam 2 bulan hrs urus surat2 anak untuk sekolah diluar negeri. Ternyata diinfo untuk ambil di Kecamatan Batam Kota.Loh bagaimana ini ? Intinya tidak sinkron dan ada keslahan data penulisan dan belum di cap oleh Disduk.
  1. SOELISTIONO
  • Memegang dan melaksanakan amanah dengan baik adalah sangat penting. Dengan semangat gotong royong, sesuai aturan yang ada, bekerjasama dll..membuat semua hal berlangsung dengan lebih mudah, gitu aja kok repot.
  1. NIKO
  • Ada saatnya sistem eror atau tidak bekerja dengan lancar, mohon ada bagian QC Quality Control sebelum data dimasukkan ke sistem, ada perlu 1 pemangku tanggungjawab, ada cross check data dulu. Sehingga produktifitas bisa berjalan baik jelang tahun milenial di 2020 nanti.
  1. AMRAN
  • Semoga 2019 pembangunan jalan dari simpang base camp hingga sei harapan, yang saat ini masih 2 jalur segera diselesaikan, sekarang masih terbengkalai.
  1. PARMIN
  • Jalan dari arah Punggur ke Bundaran ada jalan berlobang karena penebangan pohon dan jatuh ke jalan menyebabkan jalan berobang 2 titik lokasi, mohon segera diperbaiki.
  1. SIREGAR
  • Perayaan Malam Tahun Baru sangatlah tepat dengan Dzikir / Do’a bersama, merupakan hal positif yang dilakukan bersama Pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia.

WA 0811 701 007 :

  • Pak andre batam crnter. Perlu aturan khusus taxi di bandara, yg tidak di monopoli taxi tertentu, karena bagaimanapun pengguna babdara adalah masyarakat umum.kalo dikit dikit main perksekusi lama lama hukum tidak berjalan. Dan masyarakat yg tidak tau mslahnya akan kena getahnya. ..
  • BATAM FM Selamat pagi batam fm, dari bu mauli lg otw, mb mau usul aja gmn klo halo batamnya di tambah jam nya gak cuma pagi, itu aja mb ?? buat mb yg lg nyiar & kru yg bertugas selamat tahun baru dan sukses selalu, smg di thn 2019 Batam FM semakin jaya mengudara, Mksh ??????
  • Batam, Andre, Batam Center gimana ya solusinya biar Jemput tamu di Bandara Hang Nadim tidak di persekusi, soalnya saya bekerja di tour n Travel malu saya tiap jemput tamu, pasti ke Polsek dulu lapor, sudah lapor dipersulit lagi bilangnya plat hitam tidak boleh angkut orang suruh buat surat perjanjian jika ngambil penumpang lagi mobil dikandangin di Dishub, padahal sudah ada surat dari kantor tour n Travel bawa mobil ini punya PT masih tetep aja di persekusi, kalau mau bayar bulanan Saya berani lah daripada tiap masuk bandara di persekusi terus, malu sama tamu saya, saya bilang sama tamu saya di Batam Pak aneh dari kota lain Pak, di sini yang berduit itulah yang berkuasa......
  • Batam, Alex, Nagoya, kami warga Batam tidak mungkin melapor ke polisi masalah rekaman itu, harusnya pak wali yang kusut sendiri dan tangkap orang mencemarkan nama baik pak wali membuktikan ke masyarakat bahwa itu bukan perbuatan bp wali...
  • Dari pak Rizal barusan bpk dr Pelabuhan Batam Center di depan pelabuhan mobil parkir  di jalan dua baris kenapa pemerntah kalau mengadakan acara seenaknya aja parkir semerawut kalau umum atau Taxi diderek sama Dishub tak Adil rasanya pemerintah..
  • Selamat pagi bu dia.saya agus ini percakapan supir taxi Onlen dan Bapak wali kotapermasalahan yang terjadi di bandara selama ini.???
  • Percuma Pak kalau kita lapor ke Polsek lain Polsek lain tidak terima Soalnya kejadiannya Di mana Polsek sana yg ngurus, sepertinya dunia transportasi Batam  lahan basah Jadi di dalamnya sudah bayak yang berkepentingan di dalam jadi di buat drama taksi online di batam ni
  • nama iwan baatam center ini saya copas dari kompas sebelum komen mohon ada data yg otentik agar masyarakat tidak bingung ,Indonesia merupakan negara yang memiliki wilayah laut yang sangat luas, bahkan hampir  82 % Negara ini wilayahhnya adalah laut. Dengan cakupan wilayah laut yang segitu luasnya, maka Indonesiapun di akui secara internasional sebagai Negara Maritim yang di tetapkan dalam UNCLOS 1982. Jauh sebelum Indonesia merdeka, semangat maritim sudah menggelora di bumi pertiwi tercinta ini, bahkan beberapa kerajaan zaman dahulu mampu menguasai lautan dengan armada perang dan dagang yang besar. dan salah satu Salah satu statement Ir. Sukarno pada National Maritime Convention (NMC) 1963 adalah “Untuk membangun Indonesia menjadi negara besar, negara kuat, negara makmur, negara damai yang merupakan national building bagi negara Indonesia. Terimakasih
  • Batam fm..saya kok selalu begini jalur whatsap..pak nawari dari batu aji..Selalu dibalas “saat ini jumlah permohonan telah pernuhi, silahkan melakukan pendaftaran ulang dst…”
  • Pagi mbak diah.Salam kenal.Saya pendengar hallo batam sejak lama.Perkenalkan nama saya INDRA putra asli Tumbu besar dan mengenyam pendidikan di mainland kota batam yg kita cintai ini .Mohon maaf saya mau menanyakan terkait keputusan bersama .Pemko batam. Dprd kota batam. Dishub batam. Dishub kepri tgl 31 okt 2017 terkait taksi online.Salah satu poinnya adalah taksi konvensional bersama2 dishub kota batam untuk mensosialisasikan hasil kep. Tersebut.Pertanyaannya :1. Apakah surat sakti tsb bisa dijadikan dasar hukum utk dilakukan persekusi terhadap 'driver' mitra perusahaan taksi online? 2. Apakah kep. Tsb merupakan satu peraturan daerah kah? 3. Dprd mewakili masyarakat pada waktu itu atau mewakili sopir taksi konven?4. Dengan adanya peraturan menteri perhubungan no.26 .Mengapa tidak disolsialisasikan ke masyarakat pengguna jasa taksi?Mohon kadishub dan walikota segera klarifikasi masalah ini.Jgn sampai muncul konflik horizontal dikemudian hari.Karena masalah ini menjadi santapan hari2 d jalanan kota batam.Trims.Indrawan .Pengamat transportasi online kita batam

Program            :              Hallo Batam

Edisi                     :              Kamis, 03 Januari 2019

Host                     :              Diah Pramesti

 

By Phone [0778 – 311 007]

 

  1. TUMBUR
  • Terkait BPJS harusnya membuat aturan prosedur pelayanan biar masyarakat tidak bolak balik, rujukan diputar-putar,bubarkan saja BPJS kembalikan ke Jamsostek.
  • Pengurusan Passport harus mendaftar melalui whatsapp, bagaimana dengan para pejabat? Apakah lewat whatsapp juga atau menerobos jalur khusus? Jangan diskriminasi kepada masyarakat.
  • Petugas Perekaman e-KTP kenapa dilempar dari Batu Aji ke Sagulung, kenapa harus begitu?
  • Kalau memang Walikota yang akan memimpin BP Batam ya tidak apa-apa, semoga Batam lebih baik kedepan.
  1. ZON
  • Area Engku Putri mohon dijaga kebersihannya karena setiap pagi digunakan sebagian
  • Gerbang Perumahan Duta Mas mohon khusus dijam sibuk pagi hari sampai jam 8 mohon ditutup saja karena berdekatan dengan lampu merah.
  • Jalan depan sekolah SMA 20, SLB, SMKN 2, Kantor Lurah perlu perbaikan segera.
  1. AMRAN
  • Jalan dari Sei Harapan hingga ke Base Camp, masih 2 jalur hingga sekarang, masih magkrak hingga saat ini mohon segera dituntaskan .
  • Fly over Arah ke Bandara di fly over banyak lampu dan besi yang diambil oleh oknum pakai becak motor, mohon ditindak tegas ditangkap.
  1. ZAINUL
  • Tumpukan sampah di bawah Perumahan Puri legenda sudah cukup lama di Tempat Pembuangan Sementara ,namun kondisinya penuh becek jika hujan, bau, berserakan sampahnya, membuat tidak nyaman, sebaiknya segera direlokasi saja karena jika ada tiupan angina maka baunya tak sedap bagi masyarakat yang melintas dan yang ada disekiatar.
  1. SIREGAR
  • Jalan yang masih 2 jalur dari Sei Harapan mengarah ke Base Camp kenapa belum tuntas sampai sekarang? Merupakan proyek gagal, padahal tinggal 8 km lagi kira-kira, sangat menghambat dan menyebabkan laka lantas selama ini. Merupakan jalan protocol yang ramai dilewati masyarakat menuju Tanjung Uncang.
  • Dinas Kebersihan mohon memaksimalkan sampah di TPS dititik depan Sun Bread yang sudah ada bin container, mohon frekuensi pengangkutannya ditingkatkan karena banyak sampah organic yang dari pasar dan cepat membusuk.
  1. ANDRE AJA
  • Testimoni tamu dari Negara Eropa, kok tidak ada cctv, tidak ada Polisi bertugas dijalan raya, banyak yang melanggar dan memotong arus. Mohon Polisi saat jam2 sibuk terutama dapat mengatur arus lalu lintas dan menindak tegas bagi yang melanggar.
  1. GUNADI
  • Saya liburan ke Malang, sampai di Jatim Park, Museum Angkut dll…saya sangat sedih kenapa kok Batam yang kayak gini. Pak Ogah juga disana pake rompi, pake vourboden, pake bendera lengkap atribut, tidak ada peminta-minta/pengemis dipinggir jalan. Yuk sama-sama kita patuhi aturan berlalu-lintas.
  1. MEGAT SURYA
  • Mata kucing hingga Batu Aji hujan deras.
  • Taksi on line sering menjadi bulan-bulanan taksi pangkalan, salah satunya driver dan mobilnya dibawa ke dishub dan ditilang, bagaimana ini? Bagaimana Batam menjadi Kota Wisata jika sistem pelayanan taksinya seperti ini? Mohon Pak Wali dan Pak Gubernur mohon diatasi segera supaya lebih enak sodara2 kita enak mencari makan jangan sampai dibuat perlakuan yang tidak manusiawi.Pihak dishub tolong tegas, jika tidak boleh on line beroperasi ya silahkan dilarang dengan aturan yang tegas.
  1. BAYU
  • Terkait taksi on line sangat malas untuk terus kita dengar keluhannya, sepertinya memang dari pihak Pemerintah yang belum ada tanggapan. Jika memang tidak boleh beroperasi ya cabut saja ijinnya, tapi apa Pemerintah bisa menjamin tersedianya lapangan kerja yang dibutuhkan oleh masyarakat kita. Tolong semua warga diayomi
  1. GUNAWAN
  • Mohon di Batam ada pelabuhan khusus nelayan, ada spbu, ada pabrik es
  • Indonesia belum diakui sebagai Negara maritime secara utuh.
  1. AGUS
  • Tidak ada lampu jalan didaerah wisata di Nongsa seperti Turi Beach dll termasuk diarea dalam kota juga banyak yang belum terpasang lampu jalan, gelap dan sangat berbahaya.
  • Mohon dukung juga dengan jalan umum yang masih banyak berlobang, banyak juga muatan mobil molen yang tumpah kejalan, tolong berikan sangsi tegas kepada mereka.Tolong Pemerintah serius menjadikan Batam sebagai Kota Pariwisata.
  • Dinas Kebersihan tolong serius tangani sampah, dijalan punggur menuju ke TPA banyak sampah berceceran dijalan raya
  1. ARIL
  • PJU banyak belum ada, tiangnya saja banyak belum terpasang.
  1. RAHMAT SIREGAR
  • Di Batam Center depan Sate Cak Nanang lampu merah simpang harmoni one batam center ada trotoar berlobang 1x1 m dan jika malam tidak Nampak, ada pejalan kaki yang terperosok kedalam trotoar tersebut, mohon segera ditutup atau dikasih tanda.
  1. NURFATMAWATI
  • Pelayanan pembuatan passport di Mall Pelayanan Publik sangat padat antrian, saya melalukan pengajuan perpanjangan passport mengurungkan niat dan kembali ke esok hari.Dan diinformasikan 3 hari selesai dan akan diberitahu tp sampai sekarang tidak ada pemberitahuan.Mohon Imigrasi punya komitmen terhadap pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan informasi yang dijanjikan.
  • Masalah transportasi on line kembali kepada Pemerintah Kota Batam yang belum punya komitmen jelas untuk menyelesaikan masal ini.
  1. HENDRI
  • Pegurusan pajak mobil kenapa harus menyertakan KTP Pemilik pertama, ini menyulitkan masyarakat.Tp jika melalui calo atau jasa finance bisa akhirnya.Kenapa jaman reformasi kok masih terjadi hal yang seperti ini? Sebaiknya dibuat sistem on line saja untuk menghindari Ini menjadi celah korupsi.Padahal masyarakat ingin bayar pajak untuk memberikan penghasilan kepada daerah/negara.
  • Banyaknya tindakan persekusi kepada taksi on line, ini tidak baik dan menjadi pertanyaan kepada Pemerintah Kota dan Gubernur bagaimana solusinya? Birokrasi harus ada control dr Pimpinan dan ada punishmen/konsekuensi bagi staf yang melanggar, harus ada tindakan tegas.

WA 0811 701 007 :

  • Nama Saya Dedi Amran.Alamat Delta Villa Blok G No 12 Tiban Batam.Sy ingin memberi masukan utk Dinas Perhubungan kenapa di Batam belum ada rambu2 jalur cepat min kecepatan berapa dan lambat max kecepatan berapa sehingga klu pengguna jalan buru2 terpaksa jalan mobil zigzag sebab pengendara masih banyak menggunakan jalur cepat tapi jalannya lambat.
  • Batam Andre Nagoya untuk para driver online di Batam jika dapat user ke bandara usahakan bayar Sebelum lampu merah, karena kalau bayar ditempat kedatangan dan terlihat oleh tampang-tampang bandara mobil kita dicatat, ini saya kasih rekapan dari mereka.
  • Batam rio otw kepala kadis kebersihan tolong di sidak dibersihkan dan di tiadakan lagi lah tempat pembuangan sampah sementara persis di jalan setelah perumahan puri legenda, atw simpang ke arah mega legenda sebelum simpang legenda belakang,  masak di tepi jalan raya ada tmpt penampungan sampah yg bikin jorok dan membikin kota menjadi jelek dan kumuh,  mohon untuk segera di tindak lanjuti aduan ini.  Tks batam fm.
  • https://nasional.tempo.co/read/1160704/koresponden-tempo-di-batam-rumbadi-dalle-tutup-usia/full?view=ok
  • Batam, Bernard, Batam Center, Kalau kita anter saudara, pas saudara yang kasih uang di kedatangan disangka taksi online juga, untuk para taksi bandara jangan terlalu munafik lah mau pendapatan besar pengeluaran kecil, keluarga anda disuruh naik taksi online.....
  • Pagi batam fm.Saya masih menunggu klarifikasi dari pihak pemko batam.Terkait keputusan bersama tanggal 31 okt 2017 terkait taxol yg d jadikan dasar persekusi thdp para driver online.Saya rasa semua berharap ini segera menjadi jelas.Ayo pak wali.Ayo pak rustam efendi kadishub.Segera klarifikasi d batam ff.Datang atau angkat tlp ke halo batam.Atau buat statment d media.Jgn beraninya over msalah ke pak gub.Trims .Indra.Pengamat taxol
Read 220 times

Tentang Kami