Live Streaming
Friday, 14 December 2018 11:08

Rangkuman "Hallo Batam" : Jum'at, 14 Desember 2018

Program         :           Hallo Batam

Edisi                :           Jum’at, 14 Desember 2018

Host                :           Diah Pramesti

 

By Phone [0778 – 311 007]

  1. TUMBUR
  • Upaya Pemerintah Daerah Batam untuk meminta blanko e-KTP ke Pemerintah Pusat sudah sangat baik, hanya saja memang dari Pusat yang masih kendala.
  • Mohon berbagai pengurusan seperti passport, perbankan dll jika sudah ada surat pengganti KTP yang telah tertera no NIK juga tetap dilayanai, jangan dipersulit, jangan ditolak.
  • Untuk pembuatan Kartu BPJS tidak boleh diwakilkan.Jika tidak bayar berikan sanksi.
  1. MAN
  • Turis sudah mulai jenuh datang ke Batam, mungkin salah satunya terkait masalah transportasi on line, mohon Pemerintah memberikan solusi untuk hal ini karena banyak zona merah yang menjadi area sulit bagi transportasi on line untuk menjemput penumpang/tamu.

 

  1. NURI
  • Kehilangan dompet a/n.Romdani area Bank Riau Syariah dan di Kimia Farma Legenda, bagi yang menemukan mohon menghubungi no telpon 081919830702-081537509298. Didalam dompet ada ATM,KTP dll.Hilangnya Senin sore.
  1. ANDI
  • Selamat pagi..Sy Yanti dari Baloi..Sy ingin menyampaikan kerisauan saya ttg byk nya ibu2 dan bpk2 lansia yg berjualan koran di lampu merah.Seperti lampu merah Baloi, simpang jam, simpang franky, dll. Saya miris melihat kondisi ini...Tlg pihak terkait utk mensosialisasikan...Trimakasih
  1. ROBI
  • Pelabuhan Punggur, terkait dengan pelayanan taksi dalam memanggil dan menawarkan kepada penumpang mohon tidak teriak-teriak, gunakan papan nama atau gunakan cara lain yang lebih baik.
  1. LUKMAN BATU AJI
  • Isu pembubaran BP Batam mohon ada sosialisasi yang benar dan akurat sehingga masyarakat mengetahui beritanya secara utuh dan baik supaya tidak salah paham, jangan sampai dikaitkan dengan kepentingan politik.
  1. WAKASATLANTAS POLRESTA BARELANG AKP.KARTIJO
  • Bagi orang tua mohon untuk mengawasi dan mengontrol putra-pitrinya pada saat libur dan mohon tidak melawan arus bagi para pengguna jalan, ikuti aturan lalu lintas yang ada, ikuti u-turn, ikuti rambu-rambu demi keselamatan bersama.
  1. ANTON
  •  
  1. YARKASI
  • Turis Spore datang ke Batam hanya 1x saja sekedar penasaran karena pada kenyataannya belum sesuai dengan yang ditawarkan , seperti kebersihan dll..Kurang menarik untuk dikunjungi berkali-kali.
  • Tempat sampah di belakang Mega Legenda juga mohon diperhatikan dan dikelola dengan baik.Hal-hal yang Nampak-nampak mata mohon diatasi segera, pembuangan2 sampah ditepi jalan
  1. ELMI BATU AJI
  • Untuk peraturan jumlah kapasitas penumpang taksi bandara sebaikya diberikan pengumuman/informasi/sosialisasi kepada masyarakat supaya tidak salah paham.
  1. JUANDA
  • Bp Batam memang sudah tidak layak lagi, sudah beralih fungsi dari perdagangan,industri dll kok dialihkan menjadi Pariwisata.Tapi sha-sah aja jika BP Batam akan dileburkan dengan satu instansi,Tapi yang peru ditekankan adalah Pemimpinnya. Sebaiknya BP Batam langsung dibawah pusat. Ini ada pelanggaran aturan, karena tidak pas tidak diperbolehkan Walikota menjabat ex-officio sebagai Pimpinan BP Batam.
  • BP Batam juga jangan latah membuat kegiatan ceremonial yang hanya menghabiskan anggaran.

12.DION HADI LANGODAI

  • Berita pembubaran BP Batam belum bisa dipastikan, karena BP Batam atas dasar Kepres.
  • Pemko Batam mohon perhatian jalan Tanjung Riau ke Marina,jangan hanya jalan di Kota saja.

 

13.AGUS BATAM CENTER

  • Depan Harris Hotel, depan Pelabuhan Batam Center, depan Mega Mall jangan diperbolehkan parkir supaya tidak macet dan turis tidak terhambat perjalanannya saat mau masuk atau meninggalkan Batam.

14.SOELISTIONO

  • Semangat gotong royong jangan sampai kita tinggalkan karena sangat baik dilakukan ditengah masyarakat.

 

15.JON TIBAN

  • Perumahan Riau Bertuah ada pipa ATB bocor, mohon segera ditindaklanjuti supaya air tidak terbuang percuma.

 

WA 0811 701 007 :

 

Slmt pagi btm fm, Hengky btm ctr, mohon ada penertibpan dari pemko btm, di jalan orchid park / depan edukit disitu byk pedang kaki 5 yg sangat ramai, byk mobil parkir dibadan jalan, kami warga yg tinggal di komplek ini kesal kadang mau lewat saja susah karena jln kecil dan sempit, padahal disana ada kantor Lurah taman baloi dan juga byk perumahan elite, mohon sangat ada tindakan dari pemko btm utk bisa menertibkan kios kaki lima di Orchid Park. Terima kasih batam fm.

Selamat pagi batam fm

David dr bt aji

Mengenai ektp, menurut info dr koran pengurusan ektp hanya 1hr. Namun saat pergi ke kantor camat sagulung, petugas nnya blm siap. Padahal saya urus tahun lalu. Jadi bagaimana info yg sebenarnya, biar masyarakat bisa faham.Terima kasih

 

saya Hendro,

setiap pagi macet panjang dari arah batu aji ke panbil penyebabnya adalah kendaraan yg keluar masuk kekawasan panbil yg diatur oleh security.

kesempatan pengguna'an jalan 70% buat mereka dan 30% buat kami yg lurus.

kenapa kok belum juga ada solusinya?

kasihan kami dong yang perjalananya masih jauh dan jadi terlambat sampai tempat kerja,

 

Slmt pagi Halo Batam, Warga Jodoh sangat perihatin adanya pembubaran BP Batam mau kemana kan pegawai dikaryakan kalau BP Batam dibubarkan padahal BP Batam banyak mendatangkan turis asing dengan banyak kegiatan dan memasukan pendapatan daerah.

 

Selamat pagi.Nama Rahmad.

Tinggal di kawasan Bengkong Harapan.

Perihal : saya ingin memberitahukan kepada. Pemerintah setempat. Bahwa saat ini batam sedang gemcar2nya  melakukan pembenahan infrastruktur. Selain di situ kami warga bengkong harapan pasar setempat meminta bantuan kepada pemerintah setempat untuk membantu membenahi lokalisasi kawasan bengkong harapan. Yang sebagai mana jalan raya dipergunakan untuk pasar untuk mencari pencaharian rakyat. Tetapi disisi lain mohon meminta penjual untuk membantu menjaga kebersihan di lokasi. Dan jg bantuan dari pemerintah setempat. Dimana lokasi menjadi sangat kotor, jorok, dan bau yang dangat menyengat. Dimana para penjual setelah menjual, Hanya meningalkan begitu saja.dan juga jaln yg dlu masih bagus menjadi rusak karena genangan air2 dari penjual dipasar. Dan jg Dimana kepala pasar setiap hari memunggut uang kebersihan sebnyak 2000 terhadap setiap lapak yang berjualan. Tetapi kebersihan yg di lakukan tidak efektif. Dan bau yang sangat tidak enak.saya mohon kepada pemerintah setempat untuk turun tnagan langsung dan melakukan survey ke lokasi. Yaitu di kawasan lokasi bengkong harapan pasar. Di row jalan depan dan belakang. Sampah yang menumpuk dan jalanan yg banyak Sampah.Terima kasih.sekian foto yg saya lampirkan.

Batam Sul bengkong tentang jalan berlobang di jalan bengkong aljabar dari lampu merah bengkong harapan menuju lampu merah seraya mohon ditambal karena sdh terlalu rusak dan sdh lama  apa menunggu masyarakat utk menambalnya trmks.

Batam Pk Aldy Tiban

Asalamuallaikum selmt pagi mbk Diah saya ingin menanyakan ke pihak BP Batam atau instansi terkait mengenai tarif UWTO di kota Batam, kenapa ya tarif UWTO begitu besar jika di bantu proses perpanjangan sertifikat kita oleh pihak bank dan notaris rekanan bank , untuk biaya yg diminta cukup besar, apakah boleh pihak terkait  mempublikasikan ke seluruh masyarakat di kota Batam agar tidak salah paham berapa sih sebenarnya tarif pengurusan atau perpanjangan sertipikat rumah di kota Batam ini dan mohon di permudah pengurusannya trimaksih.??

Pak Udin Batam center, Menyembung yg di sampaikan pak Aldy yg di tiban tadi...Bener sekali, kami masyarakat sgt mengeluhkan masalah tarif UWTO yg jika di urus menggunakan jasa bank & notaris rekanan bank., Biaya sgt mahal..dan mohon untuk instansi terkait untuk mempublikasikan secara tranparan kepada masyarakat.. sekaligus instansi bank dan notaris agar biayanya sesuai...trmkasih

Masrefi: Slmt Btm FM dan slmt pg semuanya

Sy menanggapi yg disampaikan oleh Bpk yg td soal taxi On Line.   Antara taxi Kopensional dengan taxi On Line, yg benar adlh taxi KOPENSIONAL, karena mempunyai izin dari pemerintah Cq dari dinas perhubungan. On Line hanya izin aplikasinya yg ada izin bukan armadanya yg diizinkan. Unt diketahui buat kita semua adalah Undang2 di Dirjen Perhubungan Darat yg berbunyi sbb :

YG BERHAK MEMBAWA PENUMPANG UMUM ADALAH KENDRAAN UMUM

Jd On Line tidak berhak membawa penumpang umum

Negara kita ini semua usaha hrs ada izin, kalau tak ada izin semuanya jd kacau balau.

Soal pebangkapan, kami bukan menangkap ttpi mengantisipasi jgn adanya On Line mengambil penumpang k On line tdk punya izin membawa penumpang umum. Penangkapan adalah diketahui oleh semua pihak, Kepolisian, pihak Bandara dll. Diharap kpd semua masyarakat untuk bisa mwmpergunakan taxi dan damri yg sdh disediakan. Tks. Masrefi

 

Andi btm center

Apakah taksi plat hitam ada izin?? Buka mata buka telinga.

 

Pagi

Bpk candra di bengkong.

Mau menanggapi bpk refi ttg taxi kompensi

Harus nya bpk sadar kenapa masyarakat pindah ke taxi online.karna taxi kompensi itu kebanyakan sombong dan arogan serta tdk ramah. Kalau dri dulu taxi kompensi ramah dan bersahat pasti tak akan ada taxi online.tks batam fm

Batam Yusdianto Tg uma Pagi semua warga batam semoga cerah , membawa cerdas Perwako batam tentang perangkat Rt Rw terapkan jgn pilih kasih , dan jengan terkesan uturan yg di buat seperti menelan ludah yg sudah di buang . Salam Satu Cinta Indonesia

Batam sidabutar batuaji

Jika taxi online tidak berizin maka laranglah di seluruh indonesia krn skrg semakin tidak terkontrol menangkapi.  Yg konvensional juga jika berizin tolong cek armadanya spt apa sudah lengkap dibuat spt stnk kir sim terkadang bnyk yg tidak lengkap.  Jika tidak lengkap mohon  distop dulu beroperasi.  Dan malah ada pernah tgl 9 des 2018 taxi bandara menjemput penumpang pake aplikasi go car yg dilaporkan oleh pak wanda kebatam fm.  Terimakasih

Dari ery nagoya..taxi pribadi itu memang seenaknya kasih harga,sangat mahal banget itu mbk..klu nggk ada ijinya mending dicabut aja,lebih murah pake trans batam malah...

 

 

Read 342 times

Tentang Kami