Live Streaming
Thursday, 29 November 2018 16:52

Polsek Sekupang menggelar Rilis Curanmor

Dalam Pers rilis yang digelar di Polsek Sekupang, Kamis (29/11/2018) Jajaran Polresta Barelang dan Polsek Sekupang mengamankan barang bukti pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sebanyak 16 unit kendaraan roda dua dan 3 unit mobil sewaan yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

"Dari total 7 tersangka, 6 tersangka berhasil diamankan dan satu tersangka masih dalam pengejaran pihak kepolisian (DPO)" Ujar Kapolresta Barelang Hengki.

Modus operandi ada dua kelompok, terdiri dari kelompok pertama berinisial S, S, B dan K sementara kelompok kedua berinisial S,S dan M yang masih dalam Pengejaran Pihak Kepolisian.
Barang hasil kejahatan diperjualbelikan diberbagai pulau diluar Batam seperti Tanjungpinang, Tanjung Uban dan Dapok Singkep dengan harga 2 juta - 2,5 juta/ unit.

" Kronologis penangkapan 6 tersangka berawal dari percobaan pencurian satu unit kendaraan bermotor, dari hasil penangkapan dikembangkan dan Berhasil diamankan 16 unit kendaraan bermotor dari dua tim/kelompok, modusnya menggunakan mobil sewaan dan menyasar kendaraan roda dua yang terparkir " tambah Hengki kepada awak media.

Dari 7 pelaku, satu orang sebagai penadah dan 5 orang pelaku serta satu DPO, pelaku yang berhasil diamankan ada satu orang merupakan residivis dan yang lain merupakan pemuda pengangguran yang kost disekitar seraya. Para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP junto 480 dengan ancaman kurungan diatas 5 tahun penjara.

Read 41 times

Tentang Kami