Live Streaming
Wednesday, 05 September 2018 09:09

Bintan Resort Jadi Tuan Rumah Even Akbar International Bintan Marathon 2018 “Run and Discover”

sumber : tribunnews.com

RAMA SHINTA - Bintan Resort akan menjadi tuan rumah bagi perlombaan International Bintan Marathon pada 9 September 2018 dengan tagline'Run and Discover'.

Event ini merupakan kolaborasi antara dua negara--Indonesia (PT. Bintan Resorts Cakrawala, PT. Medianusa Permana) dan Singapura (Orange Room Pte Ltd).

Event tersebut menawarkan berbagai kategori diantaranya; 10Km (Charity Run), 21Km (Half Marathon) dan 42Km (Full Marathon), acara ini diharapkan dapat menampung lebih dari 2.000 pelari.

 Untuk kategori 10 Km (Charity Run) diperuntukan bagi individu dan organisasi yang ingin mengikuti kegiatan dengan tujuan penggalangan dana.

Hasil dari penggalangan dana akan disesuaikan untuk membantu badan amal lokal dan layak di  Pulau Bintan.

Pada tahun ini, untuk pertama kalinya Bintan Resort menyelenggarakan event maraton berskala internasional, yang sebelumnya sukses mengadakan event-event olahraga lainnya, seperti; Tour de Bintan, Bintan Triathlon, dan yang baru saja berlangsung pada tanggal 19 Agustus 2018 lalu, Ironman 70.3 Bintan.

Acara yang didukung oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) akan berpusat di Lagoi Bay--tempat wisata yang populer di Bintan Resorts.

Kawasan tersebut berada diarea  seluas 1.300 hectar yang merupakan “Heart of Bintan” Bintan Resorts. Ada banyak pilihan tempat menarik untuk melakukan kegiatan menyenangkan seperti; berbelanja di Plaza Lagoi, olahraga air di Pantai Lagoi Bay, pijat dan spa, serta banyaknya pilihan restoran sesuai dengan selera.

Selain itu, Anda bisa mengunjungi Rumah Imaji, dengan konsep “A Window into Bintan”  yang merupakan atraksi mengenai budaya Melayu terutama pulau Bintan dalam bentuk gambar dan lukisan tiga dimensi serta menikmati berada di rumah adat khas Melayu dengan sensasi terbalik (upside down), terdapat lebih dari 50 spot foto terbaik di area ini.

Setelah puas berada di  Rumah Imaji, pengunjung dapat beristirahat dan menikmati kuliner khas yang berada di pintu keluar Rumah Imaji. Adalah “FoodStarGram”, merupakan tempat makan dan bersantai yang Instagramable.

Sesuai dengan konsep Rumah Imaji yang tepat untuk berswafoto, FoodStarGram di desain khusus untuk memenuhi karakter Millenial yang senang berswafoto dan kuliner.

Suasana ceria dengan tempat duduk yang berwarna-warni dengan bentuk rumah dan sangkar burung. Terdapat 12 stall makanan yang menyajikan menu bervariasi dari lokal hingga internasional dengan harga yang sangat terjangkau.

Bagi pasanganyang datang kesini jangan lewatkan untuk mengunjungi spot romantis yang ada di pinggir Pantai Lagi Bay, yaitu “Love Lock”. Anda bisa menggantungkan gembok cinta yang romantis.

Sambil menunggu malam tiba, terdapat Lagoi Bay Lantern Park.

Di sini, pengunjung dapat melihat berbagai macam spesies laut dan juga jenis-jenis hewan darat yang hampir punah seperti badak bercula satu, komodo, gajah sumatra, harimau sumatra, dan orangutan.

Dengan konsep warna-warni dan berlampu di malam harinya, tempat ini sangat tepat untuk dijadikan tempat wisata edukasi dan berfoto ria.

Read 17 times

Tentang Kami