Live Streaming
Monday, 27 August 2018 13:18

Jelang Kejurnas, BKC Batam Latihan Gabungan Bareng Ketua Dewan Guru Perguruan

sumber : tribunnews.com

Bandung Karate Club (BKC) Kota Batam akan menggelar kejuaraan nasional dengan bekerja sama dengan BP Batam pada November mendatang.

Terkait even tersebut, pendiri perguruan BKC, Iwa Rahardian Arsanata dan pengurus lainnya, mengecek kesiapan pantia maupun fasilitas yang akan digunakan untuk kejurnas di Batam tersebut.

Selain melakukan pengecekan kesiapan, pada Minggu (26/08/2018), tim dari Dewan Pengurus Pusat BKC juga mengadakan Latihan Gabungan Khusus yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Guru BKC, Ketua Bidang Prestasi PB BKC, & WKDG BKC 5 Utama. Acara mulai pukul 07.00 WIB di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Batam.

Acara ini berlangsung meriah karena diikuti oleh ratusan karateka yang bernaung di bawah BKC di Batam.

Mengenai Kejurnas sendiri, para pengurus BKC Batam ingin berlangsung sukses dan memberikan sesuatu bagi Batam khususnya, termasuk memberikan sumbangsih dalam hal kepariwisataan.

Kejurnas BKC digelar tiap dua tahun sekali. Peserta datang dari seluruh pengurus daerah atau cabang yang ada di tanah air.

"Kejurnas ini adalah kegiatan rutin, biasa kita adakan dua tahun sekali. Tahun ini Kota Batam sebagai tuan rumah," katanya, Sabtu, (25/8) usai melakukan peninjauan venue maupun fasilitas lainnya di Batam.

Disampaikanya, untuk wilayah Sumatera, Kota Batam menjadi yang perdana dalam gelaran kejurnas tersebut. "Paling sering kita adakan di daerah Jawa, terahkir di tahun 2016 kita adakan di Bogor," ucap Iwa Rahardian yang mendirikan BKC pada tahun 1966 itu.

Ia pun menyebutkan, saat pembukaan gelaran kejurnas nanti, kemungkinan besar akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. "Kita sedang melihat agenda Pak Presiden, kalau tidak ada halangan, Pak Jokowi akan buka," ucapnya.

Ketua Panita sekaligus Ketua Umum BKC Kota Batam, Ir Sulistyana MT, menyebutkan, Kejurnas ini nantinya akan diselenggarakan pada 15 sampai 18 November. Kejurnas ini akan diikuti setidaknya 1.000 atlet dari seluruh Indonesia.

"Ada sekitar 1.000 atlet yang akan bertanding, dari berbagai provinsi di Indonesia, termasuk Kepri," sebutnya.

Batam ditunjuk menjadi tuan rumah adalah hasil Rakernas yang diadakan pada 2016 lalu."Batam diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah. Kami dalam hal ini juga berterimakasih kepada BP Batam yang ikut mendukung Kejurnas ini," sebutnya.

Pada kejurnas sebelumnya Kepri mendapat peringkat ketiga. Tahun ini diharapkan Kepri mendulang peringkat pertama. "Kita akan turunkan sekitar 70 atlet putra dan putri pada kejurnas ini, kita berharap kita nisa mendulang prestasi," tegasnya.

 

Read 412 times

Tentang Kami