Live Streaming
Monday, 02 July 2018 17:33

Gubernur Kepri siap hadapi gugatan APINDO  

Sumber:Sindobatam.com

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengaku penetapan Upah Minimum Sektoral (UMS) Kota Batam sudah maksimal dan adil. Bahkan, keputusan itu sudah mempertimbangkan kehendak pengusaha dan pekerja.Kebijakan penetapan UMS Kota Batam itu kata Nurdin, sudah melalui pembahasan yang berulang dan mengacu pada aturan yang berlaku. Selain itu, penetapan juga sudah mengakomodir keinginan dari semua pihak. Ia tak ingin menggantung atas hak-hak yang harus diterima oleh pekerja.

Ia juga menyebutkan, bahwa penetapan UMS Kota Batam juga sudah melihat dari faktor pertumbuhan dan pergerakan perekonomian Kota Batam. Selain itu bersadarkan masukan dan saran dari berbagi pihak sebelum memutuskan untuk menetapkannya. Nurdin juga menegaskan, terkait pihak Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) yang akan mengajukan gugatan, tentunya pihaknya menghormati dan menghargai langkah yang akan dilakukan itu. Tentunya, pemerintah akan siap menghadapi gugatan tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kepri Tagor Napitupulu menegaskan, jika ada gugatan terkait keputusan penetapan UMS Kota Batam tahun 2018, maka UMS tersbeut akan tetap berlaku dan harus dipatuhi oleh pihak pengusaha.Pengajuan gugatan atas penetapan UMS Kota Batam boleh dilakukan dan hak semua orang. Namun, ia menegaskan, bahwa gugatan yang akan dilakukan oleh pengusaha tidak akan mengganggu atau membatalkan surat keputusan (SK) gubernur atas penetapan UMS Kota Batam 2018 tersebut.

Read 114 times

Tentang Kami