Live Streaming
Monday, 16 April 2018 15:29

Opsi Impor Langsung Lebih Murah  

Sumber: Sindobatam.com

Bukan sebagai daerah penghasil pertanian, membuat Kepri bergantung daerah lain. Hal ini menimbulkan kekhawatiran tidak tersedianya bahan pokok menjelang Ramadan dan Idul Fitri ini. Gubernur Kepri Nurdin Basirun berharap pasokan bahan pokok di Kepri mencukupi. Untuk itu ia menyampaikan langsung kepada Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita agar Pemerintah Pusat bisa menjamin tidak ada kelangkaan bahan pokok di Kepri.

Ketersediaan bahan pokok ini memang menjadi perhatian Gubernur. Di beberapa kesempatan mengunjungi sejumlah pulau di Kepri, ia memastikan stok ada di gudang dan juga memastikan harganya tidak naik di pasar.Sejumlah bahan pokok yang harus ada seperti daging, ayam, ikan dan bahan pokok lain yang menjadi kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri.

Hasil tinjauannya itu, ia mendapatkan laporan dari sejumlah pedagang bahwa stok bahan pokok aman. Ia berharap keadaan serupa juga dirasa hingga setelah Idul Fitri nanti. Kepada Menteri, selain berharap dukungan pasokan, dirinya juga minta kebijakan khusus buat Kepri. Impor bahan pokok diharapkan langsung ke pelabuhan-pelabuhan di Kepri.

Read 85 times

Tentang Kami