Live Streaming
Page 1 of 2

TRIBUNBATAM.id

Meskipun tunggakan iuran peserta BPJS Kesehatan cukup tinggi di Batam, namun lembaga pengelola Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) ini tetap berusaha memperbanyak jumlah anggota. Kepala Bidang SDM dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Irfan Rachmadi mengatakan bahwa tunggakan BPJS Kesehatan sejak tahun 2000 lalu mencapai Rp 51,6 miliar. Tunggakan terbesar adalah kepesertaan mandiri yang mencapai Rp 47,9 miliar dan Rp 3,7 miliar kepesertaan di perusahaan, Walaupun begitu BPJS tetap mentargetkan, pada tahun 2019 nanti, jumlah peserta diharapkan sudah mencapai 100 persen.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Batam Zoni Anwar Tanjung optimistis target itu tercapai karena jumlah peserta JKN-KIS saat ini sudah mencapai 82 persen dari total jumlah penduduk kota Batam.

Pada Juli 2017, jumlah penduduk kota Batam sebanyak 1.055.040 jiwa dengan total kepesertaan sebesar 858.860 peserta.

Zoni menjelaskan, untuk masyarakat yang berada di pulau-pulau dan kawasan hinterland (pesisir) sudah dilakukan sosialisasi kepada perangkat kecamatan dan kelurahan.

Titik terang tentang nasib keluarga Dwi Djoko Wiwoho yang berangkat ke Raqqa, Suriah, mulai terjawab. Dua dari tiga orang yang diyakini putri Djoko, terungkap dari foto AFP serta wawancara media tersebut, sepekan silam.

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) menargetkan Batam, Kepulauan Riau bakal menjadi kota gas bumi. Pasokan energi yang andal akan menarik banyak investor berinvestasi di kota yang berbatasan langsung dengan Singapura.

Sejumlah muslim asal Malaysia dan Singapura memilih untuk berbelanja kebutuhan Lebaran 2017 di Kota Batam Kepulauan Riau, ketimbang di tempat lainnya.

Kebijakan Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang menaikkan Upah Minimum Sektoral (UMS) untuk galangan kapal dan lepas pantai di pertengahan 2017 sebesar Rp 3.468.408 per bulan, terus menuai kecaman.

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengatakan pihaknya menyambut baik bantuan konverter kit dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Perusahaan Gas Negara (PGN) sebanyak 40 unit untuk mobil dinas Pemko Batam dari total rencana yang disalurkan untuk Batam sebanyak 250 unit.

Mahalnya harga tiket mudik dari Batam ke sejumlah daerah di Indonesia membuat sejumlah mencari jalan lain agar tetap pulang kampung.

Geliat bisnis digital ikut direspons oleh Citramas Group. Melalui anak perusahaan PT Taman Resor Internet (Tamarin), Citramas membangun kawasan industri digital yang diberi nama Nongsa Digital Park (NDP).

Kebijakan Pemerintah Kota Batam yang menghadang laju angkutan yang berbasis online hingga hari ini terus dikritik.

Deputi IV BP Batam, Robert Purba Sianipar mengatakan penyerahan aset Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telaga Punggur yang baru setengahnya ke Pemerintah Kota (Pemko) Batam dikarenakan lahan sisanya akan digunakan BP Batam untuk membangun industri hijau.

Page 1 of 2

Tentang Kami